News

Humbahas Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 13 Juni 2020

FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kembali memperpanjang masa belajar di rumah untuk seluruh tingkat pendidikan di daerah itu, hingga tanggal 13 Juni 2020.

Ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini angkanya masih terus menunjukkan peningkatan, menyusul belum dicabutnya status darurat kesehatan nasional akibat wabah pandemi virus corona.

Kepala Dinas Pendidikan Jhonny Gultom mengatakan, perpanjangan masa belajar di rumah melalui daring (dalam jaringan, red) untuk seluruh tingkat pendidikan dituangkan dalam surat edaran Bupati No: 1481 tahun 2020 tentang perpanjangan proses pembelajaran dari rumah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Bukan libur, tapi belajar di rumah melalui online atau yang kita kenal dengan sebutan pembelajaran daring,” kata Jhonny, Jumat (29/5) melalui ponselnya.

Jhonny menjelaskan, surat edaran yang ditandatangani Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor pada tanggal 29 Mei 2020 itu, berpedoman pada surat edaran Menteri Pendidikan No 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat pennyebaran Covid-19.

Oleh karenanya, para guru akan tetap melakukan kelangsungan pembelajaran dalam jaringan terhadap anak didiknya. “Jadi dengan adanya Covid-19, apapun ciri dan kondisinya, kita tetap melakukan kelangsungan pembelajaran dari rumah,” ujarnya.

“Bagi yang tidak ada jaringan atau tidak ada androidnya, bapak dan ibu guru akan mengunjungi mereka yang tidak memiliki fasilitas itu, tentunya dengan protokol kesehatan yang dianjurkan,” imbuhnya. (sht/fi)

USI