News

HUMATOB Dukung dan Siap Menangkan Asner Silalahi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Himpunan Masyarakat Batak Toba (HUMATOB) memberikan dukungan penuh dan siap memenangkan Ir Asner Silalahi MT menjadi Walikota Pematangsiantar pada Pilkada Tahun 2020.

Penyampaian dukungan ini dibuktikan dengan surat keputusan Badan Pendiri HUMATOB yang diserahkan langsung kepada Asner Silalahi di Jalan Vihara, Minggu (10/5) sore.

Dalam surat bernomor SKEP/40/BP-HUMATOB/V/2020 tertanggal 9 Mei 2020 ini menyatakan bahwa lahirnya dukungan tersebut  berdasarkan rapat bersama badan Pendiri HUMATOB pada tanggal 28 Maret 2020.

Di isi surat itu disebutkan bahwa Badan Pendiri HUMATOB menegaskan kepada DPD HUMATOB Kota Pematangsiantar untuk segera meneruskan kepada DPC tingkat kecamatan hingga ke tingkat kelurahan supaya mendukung Asner Silalahi.

Dalam sambutannya, Ketua Badan Pendiri HUMATOB Kanor Butarbutar menyampaikan bahwa keluarga besar HUMATOB siap berjuang memenangkan Asner Silalahi menjadi Walikota Pematangsiantar.

“24 Jam kami siap membantu. Dan kami berharap agar kiranya Asner Silalahi tetap semangat dan kuat dalam mengikuti seluruh tahapan Pilkada 2020,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Miduk Panjaitan selaku Dewan Penasehat HUMATOB. Miduk Panjaitan meyakini di tangan Asner Silalahi Kota Siantar akan maju.

“Kita melihat sosok Asner dengan visi misinya mampu memajukan Kota Siantar. Untuk itu, keluarga besar HUMATOB menyatakan siap memenangkan Asner Silalahi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD HUMATOB Kota Siantar Sakti Sihombing menyatakan siap melaksanakan seluruh amanah yang diberikan oleh Badan Pendiri dalam hal berjuang bersama Asner Silalahi.

Dalam kesempatan itu, Ir Asner Silalahi MT dalam sambutannya sangat berterimakasih atas dukungan dari keluarga besar HUMATOB.

“Mari kita berjuang bersama untuk membangun Kota Siantar ke depan. Dengan dukungan keluarga besar HUMATOB dan seluruh warga Siantar, saya percaya dengan semangat kita, Kota Siantar akan kita benahi untuk bangkit dan maju,” jelasnya.

Setelah acara penyerahan surat dukungan itu, acara sederhana itu dilanjutkan dengan makan bersama. (pra)