News

Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Raya Kahean, SMPN 2 dan Belasan Rumah Rusak Parah

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID –Hujan deras diiringi angin kencang melanda Kecamatan Raya Kahean, Kabupten Simalungun tepatnya di Nagori Panei Raya Amborokan, Senin (24/5/2021) sekira Pukul 19.00 Wib.

Hujan dengan durasi selama satu jam itu mengakibatkan banyak rumah warga yang mengalami  kerusaka terlebih di bagian atap rumah, termasuk SMP Negeri 2 Raya Kahean yang mengalami kurusakan cukup lumayan parah.

Rangka bangunan dan seng terlempar jauh ke rumah warga yang berada di sekitar sekolah beserta tempat arel parkir sekolah  roda 2 yang disediakan sekolah untuk  pegawai dan siswa, rata dengan tanah  akibat terjangan angin puting beliung tersebut  .

Drs Surung simatupang selaku Kepala SMP Negeri 2 Raya Kahean mengaku terkejut melihat kejadian alam yang menimpa sekolah yang ia pimpin. Dijelaskan, bangunan yang rusak tersebut baru di pergunakan selama 1 tahun.

Namun akibat situasi wabah Copid- 19 ini, bangunan tersebut belum dapat dimampaatkan secara maksimal  untuk proses belajar dan mengajar oleh guru dan siswa.

Dijelaskan Surung Simatupang, pihak sekolah pun berusaha memperbaiki ruangan yang rusak akibat terjangan angin dan sekaligus melaporkan kejadian tersebut ke Dinas terkait di Pematang Raya Kabupaten Simalungun.

Sementara Anggota DPRD Simalungun asal Raya Kahean, Jamerson Saragih SP, berharap bangunan sekolah segera mendapat perbaikan oleh Pemkab Simalungun.(her/fabe)