News

Hobi Basket? Ayo Ikutan 3X3 Challenge 2020 Total Hadiah Rp10 Jutaan

FaseBerita.ID – Era modern saat ini, olahraga bola basket bukan hal yang asing lagi. Olahraga bola basket memiliki sejarah yang cukup panjang di Indonesia. Tercatat sejak tahun 1930-an, walau belum resmi menjadi sebuah negara yang merdeka, beberapa kota di Indonesia telah memiliki klub-klub lokalnya sendiri.

Olahraga 3X3 adalah salah satu cabang olahraga yang mengacu pada bola basket. Perbedaan mendasarnya adalah, jumlah pemain yang lebih sedikit dengan tiga orang yang bermain, dan luas lapangan yang lebih kecil dengan hanya menggunakan satu ring basket saja. Bola basket 3X3 sudah banyak dikenal dan diminati di masyarakat khusunya pencinta olahraga bola basket.

Namun, perkembangan olahraga bola basket maupun 3X3 bola basket di Pematangsiantar sangat lambat. Salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya kompetisi atau perlombaan yang diadakan di baik antar pelajar maupun umum (non pelajar).

“Oleh karena itu komunitas Hobi Basket Siantar mengadakan kompetisi ‘Hobi Basket Siantar 3X3 Challenge’ di Pematangsiantar dan sekitar,” sebut Ketua Panitia Andre Gumora Purba didampingi Sekretaris Bima Tommy S Gultom.

Menurut Andre, sedikitnya ada empat hal yang menjadi tujuan kompetisi ini digelar. Pertama, menumbuhkan rasa solidaritas, sportifitas dan persaudaraan antara sesama peserta kompetisi. Kedua mencari talenta pebasket berbakat di Kota Pematangsiantar. Ketiga menciptakan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani sebagai pilar penerus bangsa. Terakhir, mempersatukan para generasi muda dalam bakat olahraga basket.

Andre menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari; tanggal 19 Desember-20 Desember 2020, pukul 08.00-18.00 WIB di Lapangan Basket Ex SMA 4, Jalan Gunung Sibayak, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Berikut persyaratan untuk ikutan event HOBI BASKET SIANTAR 3X3 CHALLENGE 2020 dengan Kategori:
# UMUM PUTRA : 250K/Tim
# UMUM PUTRI : 200K/Tim
# KU – 18 : 200K/Tim
# 3Pt Contest

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 November s/d 13 Desember 2020.

Persyaratannya:
1. Setiap Tim terdiri dari 4 Pemain ( 3 orang pemain 1 cadangan )
2. Menyerahkan fotocopy identitas diri (KTP, SIM, KARTU PELAJAR, DLL)
3. Menyerahkan pas poto terbaru 3×4 (1 lembar)
4. Pendaftaran bisa melalui Online (Hub Contact Person)
5. Setiap tim wajib membawa perwakilan untuk mengikuti Technical Meeting (TM akan dikabari nantinya)
6. Wajib Mengikuti Protokol Kesehatan

Contact Person:
– Rahmad: 085262334456 (Umum PA/PI)
– Bima: 082110938013 (KU-18)
#ShowYourSkillsWithSportivityAndSolidarity. (rel/fi)

iklan usi