News

HKBP Resort Bongbongan Siantar Salurkan Sembako untuk 120 KK Jemaat 

FaseBerita.ID – HKBP Resort Bongbongan yang beralamat di jalan Medan Km 6 Pematangsiantar menyalurkan bantuan sembako kepada 120 kepala keluarga jemaat yang terdampak ekonominya akibat pandemi covid-19.

Sembako yang berasal dari wujud solidaritas pengusaha, anak rantau (mantan NHKBP Bongbongan) dan warga jemaat HKBP Bongbongan yang mapan ekonominya ini berupa beras 5 kg, telur 15 butir, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng 1 kg dan mie instan 10 bungkus.

Pembagiannya sembako dilaksanakan di Komplek Gereja HKBP Bongbongan, Minggu (17/5).

Penyerahan bantuan itu diawali dengan kebaktian singkat yang langsung dipimpin Pdt Ahab Tambun STh, selaku Uluan HKBP Resort Bongbongan.

Pdt Ahab langsung menyerahkan paket sembako tersebut secara simbolis didampingi Ny Tobing.

Pdt Ahab Tambun STh dalam sambutannya mengatakan, bahwa penyaluran paket sembako itu adalah wujud konkrit pelayanan untuk meringankan beban para jemaat kurang mampu, dimasa masa sulit saat ini.

“Melalui bantuan ini diharapkan semakin tumbuh rasa solidaritas dan kekeluargaan yang mendalam di kalangan jemaat HKBP Bongongan,” kata Ahab Tambun.

Ketua Panitia Posko Covid-19 HKBP Bongbongan SJ Turnip SPd didampingi St L Hutabarat dan Jekson Gultom SPd menyebutkan, bahwa paket sembako yang dibagikan merupakan berkat partisipasi dari anak rantau, mantan naposobulung HKBP Bongbongan yang sangat antusias menyumbang serta bantuan dari donatur, baik perusahaan maupun pribadi jemat yang mampu.

“Harapan kita kiranya pandemi Covid-19 ini segera berlalu, sehingga kita secepatnya dapat beraktivitas normal kembali. Namun, HKBP Bongbongan berikutnya masih siap menyalurkan bantuan serupa apabila situasi ini masih berlanjut,” kata L Hutabarat.

Setelah dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh pendeta, bantuan kemudian dibagikan langsung per sektor. (rel/fi)