News

Hitung Cepat Desk Pilkada Pilkada Boltim: Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo Menang

FaseBerita.ID – Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan pada 9 Desember telah melahirkan pemimpin baru. Lewat perhitungan suara cepat atau quick count, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-Oppo) unggul dari dua kontestan lainnya.

Hasil hitung cepat oleh tim data, yang diperoleh dari seluruh saksi yang ada. Pidato kemenangan pun, langsung digelar oleh SSM di kediamannya Desa Modayag, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam pidatonya Sam Sachrul Mamonto mengimbau kepada seluruh pendukung untuk tidak melakukan konvoi kemenangan.

SSM mengatakan, syukur kepada sang pencipta yang telah meridohi SSM-OPPO sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim terpilih.

“Insya Allah apa yang diamanatkan dan dipercayakan rakyat Boltim, akan saya pertanggung jawabakan dunia Akherat,” ujar SSM.

Sebagai informasi, pantauan terakhir pukul 22.30 Wita sumber data dari Desk Pilkada, perolehan suara sementara itu Paslon Bupati dan Wabup Boltim nomor urut 2 SSM-Oppo meraih 17264 suara atau 40,41 persen.

Sedangkan nomor urut 1 Amalia Landjar (AMA) dan Uyun Kunaefi Pangalima (UKP) meraih 11690 suara atau 27,36 persen.

Dan pasangan nomor urut 3 Suhendro Boroma (SB) dan Rusdi Gumalangit (RG) meraih 13765 atau 32,22 persen.

Diketahui sebelumnya, massa pendukung SSM-Oppo paslon bupati dan wakil bupati Boltim hampir tak terbendung di sekretariat pemenangan SSM-Oppo, di Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Rabu (9/12/2020).

Sejak pukul 17.00 Wita hingga saat ini sekira pukul 19.31, massa masih memadati sekretariat pemenangan tersebut. Bahkan diperkirakan, masih ada pendukung yang akan datang lagi.

Pantauan Tribunmanado.co.id, tak sedikit warga berdatangan baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, bahkan tak sedikit warga berada di belakang mobil bak terbuka.

Bahkan, sedikitnya sudah ada yang menyalakan kembang api tanda euforia par massa pendukung. (int)