News

Himapsi Resmi Laporkan Dugaan Korupsi Pembangunan Tugu

SIANTAR, FaseBerita.ID – DPC Himapsi membuat laporan resmi ke Polres Pematang Siantar, Rabu(19/6/2019) Sekitar Pukul 15.00 WIB.

Laporan ini terkait dugaan tindak pidana korupsi dan penistaan suku Simalungun dalam pembangunan tugu Raja Sangnaualuh Damanik yang berada di Lapangan Haji Adam Malik Pematangsiantar.

Laporan pengaduan dimulai pukul 13.30 WIB diawali dengan long march dari Suzuya menuju Polres Siantar.

Dalam pengaduan ini, seluruh kader DPC Himapsi Siantar mengenakan pakaian adat Simalungun.

Pengaduan ini dipimpin Ketua DPC Himapsi Siantar Jonli Simarmata, didampingi Wakil Ketua Bidang Hukum Nico Natanael Sinaga dan seluruh jajaran DPC Himapsi Siantar dan Candra Malau sebagai juru bicara.

Jonli Simarmata, selaku ketua  Himapsi Pematang Siantar, mengatakan, pihak mereka mengajukan pengaduan tersebut atas dua kasus yaitu terkait adanya tindakan pidana korupsi terkait pembangunan tugu Sangnauwaluh dan terkait dugaan atas penistaan suku Simalungun.

Jonli Simarmata mengatakan, pihaknya memilih mengenakan pakaian adat Simalungun untuk datang ke Polres Pematang Siantar karna merasa pengaduan itu sangat sakral karena terkait dengan para leluhur suku Simalungun.

Ia berharap agar kasus ini segera ditindak lanjuti secepatnya oleh pihak kepolisian khususnya Polres Siantar atas kasus yang mereka adukan, dan apabila hal itu terbukti mereka berharap agar pelaku ditahan secepatnya. (mag03)

USI