News

Hilang Semalam, Iqbal Mengapung di Sungai

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Muhammad Iqbal Anshori, seorang pelajar yang masih berusia 13 tahun ditemukan hanyut saluran irigasi Huta 3, Nagori Silakkidir, Kecamatan Huta Bayu Raja, pada Rabu (19/6/2019) pukul 16.00 WIB.

Informasi dihimpun, hilangnya korban diketahui sejak Selasa (18/6/2019) sore sekira pukul 16.00 WIB. Ketika itu, Ani Ida Royani mencari keberadaan korban dan menanyakan kepada teman-teman karena korban tidak pulang ke rumah. Setelah dilakukan pencarian, korban tak kunjung ditemukan.

Ani kemudian curiga kalau korban hanyut di sungai dan selanjutnya pihak keluarga dan warga sekampung melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai Huta 3.

Karena sudah larut malam, pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pada Rabu pagi.

Pencarian yang terus dilakukan akhirnya membuahkan hasil dan korban ditemukan sekira pukul 11.30 WIB. Akan tetapi, kondisi korban sudah tidak bernyawa.

Warga dan kepolisian yang mengetahui kejadian itu langsung mengevakuasi korban dan selanjutnya ke rumah duka.

Menurut laporan keluarga korban kepada pihak kepolisian bahwa korban ada mengidap menyakit epilepsi dan dari hasil pemeriksaan medis melalui pegawai Puskesmas Huta Bayu Raja tidak ada ditemukan tanda kekerasan terhadap tubuh korban. Selanjutnya pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak keberatan atas kejadian tersebut.

Kapos Hutabayu Raja Aiptu H Simatupang membenarkan kejadian ini. (bis/pra)