News

Hilang di Pantai Pandan, Bocah Asal Palas Ditemukan Kebingungan 

TAPTENG, FaseBerita.ID– Siswa SDN 0207 Sidongdong, Kecamatan Barumun Barat, Kabupaten Padang Lawas (Palas) berinisial ASH, hilang saat berwisata di pantai Pandan, Tapanuli Tengah, Sabtu (3/4).

Mengetahui anak didiknya sudah tidak lagi bersama rombongan, LS (51) Kepala SDN 0207 Sidongdong, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandan.

Mendapat laporan kehilangan, Kapolsek Pandan, AKP Zulkarnain Pohan, memerintahkan personil untuk melakukan pencarian.

Beruntung, sekitar pukul 22.30 WIB, pesonil Polres Tapteng yang ikut melakukan pencarian menemukan bocah tersebut sedang berjalan sendirian di Kelurahan Aek Tolang.

“Saat ditemukan ASH dalam kondisi kebingungan. Mungkin akibat terpisah dari rombongan. Korban juga telah kita serahkan kembali kepada Kepsek dan rombongan,” sebut AKP Zulkarnain Pohan.

Informasi yang dihimpun, keluarga besar SDN 0207 Sidongdong, Kecamatan Barumun Barat, Palas berwisata ke pantai pandan dengan membawa 20 siswa, 5 guru dan 1 Komite Sekolah dengan mengendarai bus Batang Pane. Rombongan tiba di pantai Pandan, Sabtu (3/4), sekitar pukul 7.00 WIB.

Usai mandi-mandi di pantai Pandan, sekitar pukul 9.00 WIB, ASH pergi ke bus rombongan untuk mengganti pakaian.

Setelah itu, ASH keluar dari dalam bus dan sempat diperingati oleh salah seorang temannya untuk tidak bermain terlalu jauh. Namun ASH tidak mengindahkannya.

“Sebelumnya ia hendak mengganti baju di kamar mandi. Karena saya ingatkan di situ bayar, makanya ia mengganti baju di dalam bus rombongan,” ujar TR, siswa yang sempat mengingatkan ASH agar tidak bermain terlalu jauh.

Sejak saat itu, ASH tidak lagi bersama rombongan, yang sempat melakukan pencarian disekitar pantai Pandan namun tidak berhasil.

Diduga karena keasyikan bermain, ASH terpisah jauh dari rombongan dan tidak tahu jalan kembali ke lokasi pantai Pandan. (ztm/fabe)