News

Heryanto Siddik: ASN Harus Netral di Pilkada

FaseBerita.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemko Siantar kembali diingatkan untuk tetap netral pada pemilihan kepala daerah yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Plt Kepala BKD Kota Siantar Heryanto Siddik, Selasa(3/11), mengatakan Kota Siantar termasuk dalam pemilukada serentak tahun 2020. Soal aturan ASN, telah diatur dalam PP 53 tahun 2010 ada ketentuan yang melarang ASN untuk melakukan tindakan yang menguntungkan pasangan calon Pemilihan kepala Daerah.

“Apa bila ada pelanggaran bisa dilakukan pemeriksaan dan hukumannya ditentukan setelah hasil pemeriksaan. Sejauh ini belum ada ASN di Siantar yang terlibat mengkampanyekan calon kepala daerah,” kata Siddik.

Siddik berharap, ASN benar-benar bersikap netral, apapun nanti hasil dalam Pilkada itulah terbaik bagi Kota Pematang Siantar dan pada ASN pada khususnya.

Disinggung masalah Sekda, Harianto Sidik menerangkan hingga kini masih dijabat oleh Basarin Tanjung, hanya saja untuk Plh ditunjukan Pardamean Silaen.

Sebab Basarin Tanjung langsung ditunjuk oleh Gubsu Edy Rahmayadi dan kini ditunjuk sebagai Plt Bupati Asahan.

“Untuk saat ini tidak ada terkendala meskipun begitu, dan untuk lelang jabatan tahun ini tidak ada dimungkinkan tahun depan baru ada,”katanya. (ros/fi)

iklan usi