News

Herman Panjaitan Ditemukan Tewas di Dermaga Pantai Indah Pandan 

TAPTENG, FaseBerita.ID – Pengunjung Pantai Indah Pandan (PIP) dan masyarakat Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), dihebohkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di bawah dermaga dengan posisi telungkup,  Selasa (21/9), sekira pukul 12.10 WIB.

Diketahui, mayat pria yang ditemukan bernama Herman Panjaitan (45), warga Perumahan Kalangan, Jalan Matahari Raya, Kelurahan Mangga II, Kecamatan Pandan, Tapteng..Dari keterangan orangtua korban menyebutkan jika korban telah lama mengalami sakit dan ketergantungan obat.

Agus Panggabean, salah seorang warga yang berada di lokasi menerangkan, bahwa dirinya hendak memperbaiki payung lapak jualannya yang berada di pinggir pantai. Tanpa sengaja ia melihat sosok manusia dengan posisi telungkup di bawah dermaga Pantai Indah Pandan. Melihat ada jasad manusia tergeletak, ia memanggil temannya, Doli Sinaga, untuk memastikan.

“Saat itu saya hendak memperbaiki payung lapak jualan saya,” terang Agus.

Setelah memastikan kalau yang mereka lihat adalah jasad manusia, mereka langsung meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar pantai. Namun dikarenakan masyarakat tidak ada yang berani mengangkat, Agus berinisiatif menghubungi polisi.

Beberapa personil polisi dari Polsek Pandan yang tiba di lokasi Dermaga Pantai Indah Pandan langsung melakukan proses evakuasi. Sekitar pukul 12.40 WIB, jasad Herman Panjaitan berhasil dievakuasi ke RSUD Pandan, selanjutnya dilakukan visum et repertum

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Jimmy Christian Samma SIK melalui Kabag Humas, AKP H Gurning, membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil pemeriksaan medik Gurning memastikan tidak adanya ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Herman Panjaitan.

“Sudah dievakuasi ke RSUD Pandan. Hasil VeR tidak ada tanda-tanda kekerasan,” ujarnya. (zatam/fabe)