News

Heri Sudah Sering Hendak Bunuh Diri dan Bunuh Istri

Depresi Usai Pulang dari Malaysia

FaseBerita.ID – Heri Irwan (27), suami yang tega menebas leher istri dengan menggunakan kapak hingga tewas ternyata sudah menunjukkan tanda-tanda depresi sebelumnya. Bahkan Heri baru beberapa hari lalu mencekik leher istrinya hingga istrinya pingsan. Ketika keluarga menanyakan perihal perbuatannya, Heri mengaku ada yang menyuruh.

Peristiwa tragis di rumah orang tua Heri tepatnya di Dusun II, Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Rabu (27/5/2020) sekira pukul 15.00 Wib menjadi puncaknya.

Baca sebelumnya: Diduga Depresi, Suami Tega Kapak Leher Istri Hingga Tewas

Wagiman selaku Kepala Kadus II, Desa Sei Lama memberikan keterangan bahwa ibu rumah tangga yang masih muda itu sempat teriak minta tolong.

Wagiman saat ditanyai wartawan di rumah Sakit Wira Husada Kisaran, sekira pukul 17.35 WIB menjelaskan, kondisi mental pelaku sebulan terakhir ini seperti orang yang mengalami depresi berat. Pelaku juga diketahui sudah berulangkali coba membunuh diri ataupun mencoba membunuh istrinya. Karena tindakan yang mengkhawatirkan itu, pelaku dan korban pun tinggal di rumah orang tua pelaku.

“Sebulan ini agak parah. Habis Sholat Ied kemaren, dia (pelaku) sempat mencekik leher istrinya di kamar, sampe pingsan. Tapi pas itu, ketahuan keluarga. Pas ditanya, dia ngaku seperti ada yang nyuruh bunuh istrinya. Sebenarnya dia baru pulang dari Malaysia. Ya mungkin faktor ekonomi juga bahkan orang ini ada rumah sendiri, tapi karna sering mau bunuh diri dan bunuh istrinya, jadi sementara tinggal tempat bapak si pelaku,” ungkap Wagiman.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Adrian Risky Lubis mengatakan, saat ini pelaku di IGD RSU H Abdul Manan Simatupang Kisaran, untuk mendapatlan perawatan.

“Belum bisa dikatakan coba bunuh diri, karena pelaku masih belum bisa ditanyai. Yang jelas pelaku sesudah membunuh korban telah melukai dirinya sendiri dengan menggores pergelangan tangannya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Asahan.

“Kita masih dalami kasus ini,” ucap AKP Adrian. (bay/fi)