News

Hendri Tarigan Sempat Titip Anak ke Ibu, Sebelum Meninggal Dunia

SIANTAR, FaseBerita.ID– Hendri Tarigan (30) warga Jalan Narumonda, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur tewas tersengat listrik saat bekerja di salah satu bangunan di Jalan Thamrin, Pematangsiantar, Kamis (19/12) sore.

Peristiwa itu bermula saat Hendri Tarigan (30) memahat beton yang akan direhab persis di ketinggian lantai dua bangunan.

Informasi dihimpun dari salah seorang rekan kerja korban mengatakan kalau korban adalah temannya.

“Dia itu rekan kerja kami bang. Sudah lama dia bergabung sama kami. Kami satu toke korban,” ungkap pria paruh baya itu.

Hanya saja pada saat pengerjaan ruko milik etnis Tionghoa itu, hanya dua pekerja yang bekerja termasuk korban.

Korban tersengat listrik dari kabel menuju rumah tempat dia bekerja.

” Dibagian kabel listrik ternyata ada goresan bekas baut,” ujarnya.

Untuk pertolongan pertama, Hendri sempat dilarikan ke RSUD Djasamen Saragih untuk mendapat pelayanan medis. Namun nyawa ayah dua anak itu tak tertolong lagi.

Informasi dihimpun, korban meninggalkan dua orang anak laki-laki. Paling besar duduk di bangku kelas 4 SD. Sedangkan paling kecil duduk di bangku  taman kanak-kanak (TK) . Sedangkan istri almarhum sudah pisah ranjang selama kurang lebih enam bulan belakangan.

Sebelum kejadian, siangnya, korban sempat pulang ke rumah untuk makan siang. Ia pun berpesan kepada ibunya Herlina Boru Ginting agar merawat kedua anaknya sat dia sudah tiada nanti.

Markus Tarigan (55), ayah korban saat ditemui di rumah duka di Jalan Narumonda Bawah mengaku mengetahui kejadian itu dari rekan kerja korban yang menjemputnya.

“Tadi datang kawan kerjanya bilang kalau anakku kesetrum saat kerja di Jalan Thamrin. Kami langsung ke Rumah Sakit Umum,” terangnya.

Setibanya di IGD RSUD Dr Djasamen Saragih, mereka menemukan anaknya telah terbujur kaku. Jenazah pun dibawa dan disemayamkan ke rumah duka.

Pantauan wartawan, tangis pun pecah di rumah duka. Ibu korban langsung histeris. Sementara istri korban menuju rumah duka dari Sibolangit. (Mag-03/fe)

 

 

USI