News

Hati-hati! Begal dengan Modus Baru

FaseBerita.ID – Polisi menangkap komplotan begal yang kerap beraksi di wilayah Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pelaku berjumlah lima orang, tiga di antaranya yang berinisial AS, L, dan IA sudah ditangkap. Sementara dua pelaku lainnya, yakni AD dan C masih diburu polisi. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Arif Guruh Darmawan mengatakan, komplotan begal tersebut sudah beraksi 20 kali dengan modus pura-pura menegur korban yang merupakan pengendara motor.

“Korban dihentikan oleh pelaku yang mengaku sebagai warga setempat dan menegur korban agar jangan mengebut di tempat tersebut,” kata Guruh dalam keterangannya yang diterima, Rabu (27/1).

Meski korban sudah meminta maaf, para pelalu tetap membawa korban ke kantor RW. Namun, ternyata korban dibawa ke gang jalan yang sepi. Kemudian, para pelaku mengancam korban dengan senjata tajam berupa celurit dan pisau agar korban memberikan handphone dan sepeda motornya.

“Pelaku melarikan diri dan membawa motor korban. Dua pelaku inisial AD dan C masih dalam pengejaran,” ujar Guruh. Kini ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tanjung Priok.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 365 ayat 2 tentang Pencurian dengan Kekerasan dan ancaman hukuman penjaranya maksimal 12 tahun. (cr1/jpnn)

iklan usi