News

Hasim Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Darussalam

FaseBerita.ID – Selama ini calon Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim dekat dengan santri, pondok pesantren (ponpes), dan kaum ulama. Sebagai salah satu bukti, calon bupati termuda di Simalungun itu menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Ponpes Darussalam, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Minggu (15/11/2020).

Pria berusia 36 tahun itu didampingi abang kandungnya, Muhammad Nasir yang merupakan anggota DPR RI. Begitu tiba di lokasi acara, protokol mengucapkan selamat datang kepada Hasim yang di Pilkada Simalungun berpasangan dengan Tumpak Siregar (TPS).

“Selamat datang kepada tokoh pemuda Kabupaten Simalungun yang akan membawa Simalungun menuju perubahan. Karena beliau sedang berjuang menjadi orang nomor satu di Kabupaten Simalungun,” kata pembawa acara.

“Mari kita doakan bersama-sama semoga apa yang dicita-citakan beliau (Hasim) diridhoi Allah, dan Allah mengamanahkan beliau menjadi Bupati Simalungun,” tambah pembawa acara disambut hadirin dengan tepuk tangan dan ucapan, “Aamiin.”

Di acara bernuansa religi tersebut, suami Hazizun Rani itu memohon doa restu dan dukungan dari para ulama agar tercapai keinginannya membangun Kabupaten Simalungun yang merupakan kampung halamannya.

“Jika terpilih menjadi Bupati Simalungun, saya ingin menghidupkan kembali MTQ dan perlombaan keagamaan lainnya. Kalau anak-anak kita sejak dini dibekali ilmu agama, saya yakin ke depannya Kabupaten Simalungun semakin maju,” terangnya.

Sementara itu, Muhammad Nasir mengucapkan terima kasih serta memohon doa restu dan dukungan agar yang dicita-citakan adiknya dapat tercapai dan terwujud.

“Saya sebagai abang wajib mendukung, dan saya memohon doa restu dari para bapak ulama, tuan guru, dan para ustad sekalian agar kelak Kabupaten Simalungun menjadi kabupaten yang berkembang, terutama di bidang agama,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat itu juga memohon doa agar ia tetap sehat dan dapat memperjuangkan suara rakyat di tingkat pusat.

“Semoga apa yang menjadi masukan dan keluhan masyarakat bisa saya sampaikan,” katanya. (rel/fi)

iklan usi