News

Hasim dan Ratusan Agen Sapi Sepakat Bentuk Komite untuk Melatih Peternak

FaseBerita.ID – Tak sekadar memiliki program kredit lunak tiga ekor sapi kepada setiap kepala keluarga (KK) di Kabupaten Simalungun, ternyata H Muhajidin Nur Hasim sudah berpikir lebih jauh. Calon Bupati Simalungun nomor urut 2 itu bahkan mempersiapkan komite untuk melatih warga cara beternak sapi.

Ya, Bang Hasim-demikian ia biasa disapa- bersama ratusan agen sapi sepakat membentuk komite. Nantinya komite tersebut yang memberikan pelatihan kepada para peternak.

Pertemuan Hasim dengan para agen sapi berlangsung di Pasar I Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Rabu (2/12/2020). Pertemuan tersebut juga dihadiri anggota DPR RI, Muhammad Nasir dan Hinca Panjaitan.

Di pertemuan itu, Muhammad Nasir mengatakan, jika Allah mengamanahkan Hasim menjadi Bupati Simalungun dan Tumpak Siregar SH MH (TPS) menjadi Wakil Bupati, maka para agen sapi menjadi garda terdepan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Simalungun.

“Dengan adanya komite ini, masyarakat bisa selalu bertanya bagaimana beternak sapi yang baik. Sehingga program Hasim-TPS berjalan sesuai harapan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” terang Nasir.

Dalam kesempatan itu, Hinca Panjaitan memperkenalkan bintang baru di Kabupaten Simalungun, yaitu H Muhajidin Nur Hasim.

“Kami berdua sudah berbincang untuk pulang ke kampung halaman demi membangun Kabupaten Simalungun. Sehingga kami datang bersama-sama untuk membangun Kabupaten Simalungun,” kata Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat itu.

Masih kata Hinca, akan dibentuk Posko Keadilan bagi rakyat miskin. Dengan demikian, program Hasim-TPS untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Simalungun terlaksana dan terawasi. Serta keadilan untuk rakyat miskin terlaksana.

“Saya, Bang Hasim, serta Bang Nasir siap menjadi garda terdepan buat masyarakat Simalungun,” tegas Hinca.

Hasim sendiri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta para agen sapi yang telah hadir dan siap menjadi garda terdepan untuk kemajuan perekonomian masyarakat Simalungun.

“Pertama, saya memohon doa restu dari bapak ibu semua. Yang dikatakan Bang Hinca dan Bang Nasir memang benar . Kalau Allah mengizinkan saya menjadi Bupati Simalungun, maka bapak dan ibu para agen lembu yang akan menjadi garda terdepan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Simalungun,” terang pria yang lahir 10 Desember 1984 tersebut.

Menurut suami Hazizun Rani itu, para agen sapi tentunya memahami program Hasim-TPS terkait kredit lunak 3 ekor sapi.

“Jadi, marilah kita bersama-sama menyukseskan program ini. Karena bapak-ibu sekalianlah yang akan menjadi tempat masyarakat bertanya bagaimana beternak sapi yang baik,” tukas Hasim.

Pertemuan tersebut meriah karena para agen sapi yang hadir menerikkan, “Hasim-TPS pilihan kita! Hasim-TPS, Menang, Menang!”

“Kita sepakat untuk memenangkan Hasim-TPS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun,” teriak mereka. (rel/fabe)

USI