News

Hasil Test Urin, Dua Personel Polres Humbahas Positif Pakai Narkoba

FaseBerita.ID – Dua orang personel kepolisian di lingkungan Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) diduga mengkonsumsi narkoba. Pasalnya, dari hasil test urin kedua oknum tersebut menunjukkan positif mengandung amfetamin, yaitu kandungan narkotika jenis sabu. Keduanya, Brigadir BS dan RA merupakan personel Polsek.

Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono melalui Paur Subbag Humas Polres Humbahas Bripka SB Lolo Bako kepada wartawan mengatakan, hal itu diketahui setelah Polres Humbahas mengadakan pemeriksaan urine terhadap lima puluh personel Polres dan jajaran Polsek di depan ruangan Sat Reskrim Narkoba, Senin (16/3).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka mendukung Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk mendukung Program Kampung Bersinar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang diawasi langsung Kasat Reskrim Narkoba AKP Rissad Manalu bersama Kasi Propam Ipda HD Sitepu, urine kedua personel positif mengandung zat amfetamin. Namun belum diketahui pasti, apakah keduanya memakai narkoba. Karena untuk membuktikannya harus melalui test laboratorium.

“Dari hasil pemeriksaan urine dengan menggunakan alat test strip terdapat dua orang personel diduga sementara positif mengandung amfetamin (sabu). Kita menunggu pemeriksaan lanjutan apakah kedua personel tersebut benar-benar menggunakan narkoba atau tidak, masih diproses,” bebernya.

Ssementara itu, sebelumnya, di Aula DP Silitonga pada kegiatan VCD fungsi Satres Narkoba AKP Rissad Manalu dalam arahannya, mengajak personel untuk memahami dampak dari penyalahgunaan narkoba. Rissad menekankan kepada seluruh personel untuk menyatakan perang terhadap narkoba. (sht/ahu)

USI