News

Hasil Survei LSN, 10 Anggota DPRD Deli Serdang Berkinerja Baik

Menurut Pendapat Masyarakat

LUBUKPAKAM, FaseBerita.ID -Lembaga Survey Nusantara (LSN) melakukan survei terhadap 50 anggota DPRD Kabupten Deli Serdang periode 2019-2024. Dalam survei menggunakan metode langsung mewawancarai masyarakat melalui telepon ini, 10 anggota DPRD dinilai memiliki kinerja paling baik.

Sebanyak 50 respoden masing-masing di 22 kecamatan dlibatkan para volunteer untuk memberikan penilaian terhadap sosok DPRD, baik dalam kegiatannya pelaksanaan tugasnya di Kantor DPRD maupun dalam pengawasan kebijakan pemerintah dan kegiatan sosial ditengah-tengah masyarakat.

Terutama penilaian kecepatan respon anggota DPRD terhadap kondisi masyarakat Deli Serdang, masing-masing di daerah pemilihan para anggota DPRD.

Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk dalam konferensi pers yang digelar di Lubuk Pakam, Senin (12/7/2021) sekira Pukul 16.10 WIB menjelaskan, survei digelar sejak 6 -10 Juli 2021. Apa pun hasil survei, menurutnya, merupakan penilaian dari masyarakat yang bertujuan untuk mewujdukan misi LSN memberikan pendidikan politik kepada rakyat sekaligus sosial kontrol terhadap 50 Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang. Survei kinerja ini selalu mengedepankan independensi dan profesionalitas.

10 Anggota DPRD Berkinerja Baik

Adapun hasil survei DPRD berkinerja baik yakni; Dapil I yang terdiri 9 kursi yang meliputi Kecamatan Pantai Labu, Beringin, Lubuk Pakam, Pagar Merbau dan Galang, muncul nama Bayu Sumantri Agung (PAN) dan H Akhmad Thala,a (Golkar).

Dapil II yang terdiri 8 kursi yang meliputi Kecamatan Tanjung Morawa, STM Hilir, Bangun Purba, STM Hulu, dan Gunung Meriah, ada nama Nusantara Silangit Tarigan (Nasdem) dan Imran Obos (PAN).

Dapil III ada 6 kursi yang meliputi Kecamatan Patumbak , Deli Tua, Namorambe, Sibiru biru dan Sibolangit. Dari Dapil III ada 1 nama yang berkinerja baik menurut pendapat masyarakat  yakni; Thomas Darwin Sembiring (Golkar).

Dapil IV yang terdiri 10 kursi yang meliputi Kecamatan Pancurbatu, Kutalimbaru dan Sunggal. Dari Dapil IV ini ada 2 nama yang dinilai berkinerja baik yakni Antony Napitupulu (PDI P) dan Maya Shinta Sianturi ( Nasdem).

Sementara Dapil V yang terdiri 6 kursi yang meliputi Kecamatan Hamparan Perak dan Labuhan Deli, muncul nama  Amit Damanik  (PDI P)

Di Dapil terakhir, yakni Dapil VI yang terdiri 11 kursi yang meliputi Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis, ada 2 nama yang dinilai berkinerja baik yakni Misnan Aljawi (PPP) dan Rakhmadsyah (PKB).

Dijelaskan Humuntal, LSN akan tetap konsisten memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat melalui survei, sekaligus menyampaikan kepada masyarakat untuk aktif memberikan penilaian terhadap kinerja para wakil rakyat tersebut. Selanjutnya, usai dari Kabupaten Deli Serdang, LSN akan melakukan survei kinerja DPRD di Kabupaten Asahan.(rel/fabe)