News

Hasil Pemilihan Pangulu Nagori Tiga Bolon Draw

SIMALANGUN, FaseBerita.ID – Hal yang unik terjadi pada perolehan suara tertinggi Pemilihan Pangulu Nagori (Kepala Desa) Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik.

Dua calon sama-sama sebagai peraih suara terbanyak, yakni calon nomor urut 4 dan 5 dengan masing-masing meraih 521 suara.

Nova Firalia Hutapea nomor urut 4 dan Marisno Saragih Sitio nomor urut 5, memeroleh suara yang sama.

Sementara perolehan suara calon Rencana Siahaan, Partukkoan Siahaan dan Harianto Girsang, jauh di bawah mereka.

Ketua Panitia Pemilihan Pangulu Nagori Tiga Bolon Wilman Tindaon mengatakan, pelaksanaan Pilpanag pada tanggal 12 Juni lalu berlangsung aman dan lancar. Pada pemilihan tersebut ada lima calon yang bertarung, yakni Rencana Siahaan nomor 1, Partukoan Siahaan nomor urut 2, Arianto Girsang nomor urut 3, Nova Hutapea nomor urut 4 dan Marsino Saragih nomor urut 5.

Setelah dilakukan pemilihan dan penghitungan surat suara, calon nomor urut 4 dan 5 mendapat suara tertinggi. Hasilnya pun sama, yakni 521 suara.

“Jumlah DPT kita 2.439 pemilih dan yang datang memilih sebanyak 2.030 pemilih,” ujar Wilman.

Wilman juga menambakan, hasil dari pemilihan nagori tersebut telah disampaikan ke Pemkab Simalungun melalui Camat Sidamanik.

“Soal siapa nanti yang ditetapkan itu merupakan kewenangan dari Pemkab Simalungun, sebab sudah ada mekanismenya yang mengatur untuk proses kelanjutan bila ditemukan hasil suara yang sama,” kata Wilman. (pra)