News

Hari Pertama Kerja Ramadhan di Pemkab Tapteng: Tingkat Kehadiran Hampir 100 Persen

TAPTENG, FaseBerita.ID – Memasuki hari pertama puasa pada bulan Ramadhan 1440 H tahun 2019, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) hampir mencapai 100 persen.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Pemkab Tapteng Hendri Susanto Lumbantobing saat dihubungi, Senin (6/5) melalui sambungan teleponnya. “Bagus, hampir mencapai 100 persen,”ujar Hendri.

Dia menjelaskan, tingkat kehadiran ASN dilingkungan Pemkab Tapteng itu tidak mencapai 100 persen dikarenakan ada ASN yang sakit. “Ada yang sakit,” katanya.

Sementara untuk jadwal kerja ASN dilingkungan Pemkab Tapteng, Hendri menuturkan tidak sama seperti hari-hari sebelumnya, karena merujuk pada surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadhan 1440 H.

Disebutkan bahwa, instansi pemerintah yang memerlukan 5 hari kerja, jam kerja selama bulan Ramadhan menjadi pukul 08:00 WIB hingga 15:00 WIB untuk Senin sampai Kamis. Dan pada Jumat, jam kerja ASN pukul 08:00 sampai 15:30 WIB. “Jam kerja sesuai dengan surat edaran Menpan tentang 5 hari jam kerja itu,” ucapnya.

Kendati demikian, Hendri meyakini bahwa produktivitas pelayanan bagi masyarakat di lingkungan Pemkab Tapteng akan tetap maksimal. “Ya nggak molor, pasti pelayanan maksimal kepada masyarakat,” katanya. (dh)