News

Hadiri Maulid di Sidotani, Hasim: Ke Depan, akan Makin Banyak Kegiatan Religius

FaseBerita.ID – Kegiatan bernuansa religi akan makin banyak dilakukan demi pembentukan karakter umat, terutama generasi muda. Demikian dikatakan calon Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim usai menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Al Muhsinin Nagori Sidotani, Kecamatan Bandar, Kamis (5/11/2020).

Kehadiran Hasim dan rombongan di acara tersebut disambut meriah oleh warga dengan tepuk tangan.

“Terima kasih kepada Bang Hasim atas kehadirannya yang telah memenuhi undangan kami,” kata pembawa acara dalam kegiatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan itu, yakni menyediakan tempat cuci tangan dan membagikan masker kepada warga.

Rangkaian acara berlangsung khidmat di kegiatan dengan thema: Meneladani Sunnah Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-hari.

Selesai acara, Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH (TPS) di Pilkada Simalungun, memohon doa restu kepada para ulama dan juga warga yang hadir agar dapat menjadikan Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera.

“Saya memohon doa restu. Saya memiliki cita-cita ingin membangun Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan sejahtera. Terkhusus saya memiliki cita-cita besar membangun Simalungun bawah,” kata pria berusia 36 tahun itu.

Menurut Hasim, setelah ia menjabat Bupati Simalungun, maka kegiatan-kegiatan bernuansa religi akan semakin ditingkatkan, termasuk Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Hasim juga ingin memakmurkan masjid-masjid, dengan mengadakan berbagai kegiatan positif bagi warga, terutama generasi muda.

Salah satunya, mengaktifkan pembelajaran mengaji. Nantinya, guru mengaji akan memeroleh insentif setiap bulan dari pemerintah. Hal yang sama juga akan dilakukan di rumah ibadah agama lainnya.

“Jadi, Hasim-TPS tidak hanya membangun Simalungun secara fisik, tapi juga mental dan karakter warganya melalui kegiatan keagamaan,” terang suami Hazizun Rani itu.

Salah seorang warga yang mengahdiri acara Maulid tersebut mengatakan, sekarang saatnya Kabupaten Simalungun dipimpin putra dari Simalungun Bawah. Tujuannya, agar Simalungun bawah tidak lagi terpinggirkan.

“Memang benar, sudah saatnya kita dipimpin putra Simalungun bawah. Bang Hasim dan wakilnya, Pak TPS sama-sama orang Simalungun bawah. Apalagi Bang Hasim sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan Islami seperti Maulid ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ustad Anugerah Cahyadi mendoakan Hasim dapat mewujudkan cita-citanya membangun Kabupaten Simalungun.

“Jadilah pemimpin yang amanah,” pesannya. (rel/fi)

iklan usi