News

Gugus Tugas Covid-19 Raya Kahean Tegas, Pesta Syukuran di Bah Bulian Dibubarkan

RAYAKAHEAN, FaseBerita.ID-Gugus tugas penanganan covid-19 Kecamatan Raya Kahean bertindak tegas terhadap pelanggaran protokol kesehatan. Dipimpin Camat Raya Kahean bersama unsur muspika, Selasa 31 Agustus 2021 sekira pukul 10.00 Wib, gugus tugas melakukan pembuaran paksa pesta syukuran dibukanya usaha galian C di Nagori Bahbulian Kecamatan Raya Kahean.

Camat Raya Kahean Firdaus Girsang memimpin langsung pemberhentian kegiatan pesta yang mengundang kerumunan massa tersebut.

Sarpen Damanik selaku pemilik syukuran pesta tidak dapat berbuat apa apan ketika tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan memberi arahan kepada Sarpen Damanik dan para undangan pesta yang sudah berada di tempat.

Dalam arahan dan himbauan Camat Firdaus Girsang, agar seluruh masyarakat yang tinggal di wilayah kerja Kecamatan Raya Kahean agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan Gugus Tugas Kabupaten Simalungun dipimpin Bupati Radiapoh Hasiholan dan wakil bupati Zonni Waldi.

Salah satunya tidak bisa melaksanakan pesta suka maupun duka yang mengundang kerumunan massa sampai batas waktu yang belum ditentukan.

” Karena itu marilah kita saling kerja sama untuk menghentikan penularan wabah covid-19 di Kecamatan Raya Kahean ini,” kata Firdaus.

Setelah diberi penjelasan, akhirnya seluruh perlengkapan untuk pesta harus segera digulung termasuk keyboard untuk hiburan di acara tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat J Saragih mengapresiasi tindakan tegas gugus tugas yang di pimpin Firdaus Girsang.

“Sarpen Damanik orang yang agak bandal terhadap segala aturan di Nagori Bahbulian tersebut. Terbukti sudah dilarang mengadakan pesta dengan mengundang keramaian di saat itu pula dia membuat hajatan pesta. Terimakasih pak Camat maju terus menjalankan peraturan tanpa pandang bulu siapa pun orangnya,” kata J Saragih dengan semangat.(her/fabe)