News

Gudang Drayer PT Mujur Timber Terbakar

FaseBerita.ID – Gudang drayer pengeringan bahan venner/ triplek milik PT Mujur Timber yang berlokasi di Jalan Raya Sibolga-Barus Km 8 Pargadungan, Tapanuli Tengah (Tapteng), terbakar, Selasa (7/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Terjadinya kebakaran diduga dari bagian luar drayer yang saat itu tengah ada pekerjaan berupa pengelasan pipa oleh karyawan perusahaan. Pada saat melakukan pengelasan, tiba-tiba percikan api berterbangan ke bagian drayer tempat pengeringan bahan venner, sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Melihat kejadian tersebut, karyawan yang tengah melakukan pekerjaan pengelasan pipa menjerit dan langsung meminta tolong kepada karyawan yang lain.

Namun kadung sijago merah sudah membesar dan membakar sebagian triplek yang tersimpan di drayer tersebut.

Api berhasil dipadamkan setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Sibolga diturunkan. Sijago merah dapat dijinak oleh petugas pemadam pada pukul 10.44 WIB.

Sebanyak 2 saksi mata, yakni Salim Irwansyah Siregar yang merupakan operator drayer IV dan Kanu Situmeang, karyawan yang melakukan pekerjaan pengelasan pipa di luar Drayer, diperiksa untuk mendapatkan keterangan selanjutnya.

Walau tidak ada korban jiwa, kerugian materi dari peristiwa kebakaran yang terjadi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (ztm/int)