News

Gubuk di Pondok Limpul Digerebek Polisi, 4 Pria Gagal Pesta Sabu

LABURA, FaseBerita.ID – Sebanyak lima orang tersangka diduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu ditangkap petugas Polsek Kualuh Hulu dari sebuah gubuk di Kampung Limpul  Barat Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (28/8).

Adapun kelima tersangka yakni Arfan Purnawan als Arfan,(25) warga  afd ll pondok 25 PTPN lll labuhan haji kecamatan Kualuh hulu Kab. Labuhanbatu Utara,Yusdani Munthe als yus, (51) warga Tanjung pasir pekan desa Tanjung Pasir kecamatan kualuh selatan kab.labura,Iir Hidayat als iiir, 25 thn, warga yang sama di Tanjung Sari ll desa Tanjung Pasir,Ari Pulungan als Ari, (22) SPSI, Dusun kampung 50 barat desa Tanjung Pasir kec Kualuh selatan kab Labura,dan Tomi, (25) warga , pondok Hanna desa Hanna kecamatan Kualuh hulu kab Labura.

Informasi dihimpun, petugas mendapat informasi saat tim bersama Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ipda Eko Sanjaya SH yang sedang melakukan patroli adanya pengguna narkoba di dusun Kampung Limpul Barat, Desa Tanjung Pasir. Tepatnya di sebuah gubuk yang kerab sebaberkumpul anak-anak muda sambil menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Mendapat kabar tersebut Kanit Reskrim bersama tim langsung berangkat ke TKP yang sudah diketahui lokasinya. Pada saat Itu tim mendekati lokasi dilihat sebuah gubuk terdapat empat orang laki-laki sedang duduk-duduk. Kemudian tim mendekati gubuk tersebut dan melakukan penggeledahan terhadap ke empat orang laki-laki yang berada di dalam gubuk.

Setelah melakukan pemeriksaan ditemukan sebuah tas sandang warna hijau muda yang didalamnya terdapat sebuah bong dari botol lasegar, satu paket kecil plastik transparan yang berisi butiran putih yang diduga narkoba  sabu-sabu, serta sebuah kaca bening/pirek.

Lalu tim menanyakan kepada ke empat orang laki-laki tersebut siapa pemilik tas sandang yang terletak di samping duduk mereka dan diakui Arfan Purnawan bahwa tas sandang tersebut adalah miliknya. Setelah diinterogasi dari siapa sabu tersebut diperoleh, Arfan Purnawan menerangkan bahwa sabu-sabu itu diperoleh dari Yusdani Munthe.

Lalu tim mengejar bandar dengan cara Arfan memesan kembali sabu-sabu dan disepakati di sebuah tempat. Kemudian tim bergerak ke lokasi yang sudah disepakati, saat tim melihat keberadaan  Yusdani Munthe, tim langsung melakukan penangkapan dan melakukan penggeledahan badan tersangka dan ditemukan dari tangan tersangka dua paket kecil plastik transparan yang berisikan butiran putih yang diduga narkoba jenis sabu-sabu. Selanjutnya tim menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Sat Resk Narkoba Polres Labuhanbatu untuk diproses secara hukum.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH bersama Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ipda Eko Sanjaya menjelaskan telah mengamankan 5 orang laki -laki yang diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu. Barang bukti dan terduga pelaku telah diamankan di Polres Labuhanbatu.(st/fabe)