News

Gubsu Hadiri Hari Jadi Kabupaten Toba ke XXI

TOBA, FaseBerita.ID – Puncak perayaan Dirgahayu Kabupaten Toba Samosir ke-XXI yang sekaligus berubah nama menjadi Kabupaten Toba, sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2020 tentang perubahan nama Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba.

Sebelum rangkaian acara dimulai, lebih dulu diawali dengan ibadah singkat sebagai bentuk rasa syukur atas segala berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Acara perayaan Hari Jadi  Kabupaten Toba ini dilaksanakan di Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige, Sabtu (14/3).

Perayaan Hari jadi Kabupaten Toba yang ke-XXI ini, turut dihadiri Martin Manurung anggota DPR-RI Wakil Ketua Komisi VI, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Tumpak Simanjuntak perwakilan Kemendagri, seluruh anggota DPRD Toba, Jenderal (purn) Harangan Sitorus, dan masih banyak lagi. Juga mantan Bupati Toba yakni, Sahala Tampubolon, Monang Sitorus, dan Kasmin Simanjuntak.

“Dalam Terang Iman, Bersama Membangun Kabupaten Toba (bdk. Roma 12:1-8)”, adalah Thema Hari jadi Kabupaten Toba ke-XXI. Dalam acara ini  diramaikan dengan berbagai kegiatan hiburan yang di antaranya Tortor Sawan, Martumba, penampilan Polisi Cilik dan berbagai kegiatan lainnya menjadikan suasana puncak Hari Jadi Kabupaten Toba ke-XXI semakin meriah.

Di penghujung acara terdapat beberapa undian  lucky draw yang membuat suasana semakin menarik, dimana masyarakat terlihat dekdekan dengan undian nomor yang dipanggilkan dari atas panggung yang diisi dengan artis-artis lokal dengan suara yang menghibur pengunjung. (os/sr)

USI