News

Grosir Makanan Ringan di Tanjungbalai Terbakar

FaseBerita.ID – Rumah toko grosir makanan ringan di Jalan Suprapto, Lingkungan IV, Kelurahan Tanjung Balai (TB) Kota IV, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), hangus dilalap api, Jumat (12/2) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai Wira Surya mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi begitu mendapat kabar ruko milik pri yang sering disebut Sipanjang itu terbakar. Api cepat membesar, lantaran isi grosir dipenuhi makanan ringan berkardus-kardus.

“Api semakin membesar karena di dalam banyak makan ringan dan kotak-kotak (kardus) sehingga sulit dipadamkan bahkan makin membesar sampai menghabiskan seluruh isi toko (grosir),” ujarnya.

Surya menjelaskan pihaknya sempat kesulitan memadamkan api, lantaran akses jalan yang sempit sehingga mobil pemadam kebakaran tidak leluasa masuk.

“Salah satu kendalanya kita kesulitan secepatnya memadamkan api tersebut akibat akses jalan masuk ke belakang terlalu sempit hanya cukup untuk dilalui satu unit mobil Damkar,” sebutnya.

Pihak Pemadam Kebakaran menurunkan lima unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. “Kita turunkan lima unit armada mobil Damkar dan satu unit becak. Untuk penyebab pasti kebakaran untuk saat ini belum tahu pasti dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib (Polres Tanjungbalai),” jelasnya.

“Setelah dua jam lebih dilakukan pemadaman, api baru bisa kita padamkan hingga Pukul 04.30 WIB. Laporan hingga saat ini belum ada korban jiwa,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungbalai Utara (TBU) Iptu S. Tambunan yang ditemui di lokasi mengatakan personilnya juga turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan.

“Lebih kurang Pukul 01.50 WIB, kami mendapat kabar bahwa ada kebakaran. Saya langsung turun ke lokasi beserta anggota yang jaga untuk melakukan pengamanan dan menjagakan hal-hal yang tidak di inginkan. Untuk penyebabnya, masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (CK2/fabe)