News

Green Growth Trade dan Fair Pengunjung Terpikat Kopi Sipirok

TAPSEL, FaseBerita.ID – Stand Kopi Arabika Sipirok PLTA Batangtoru, Tapsel, Sumut, menjadi primadona warga pada pada kegiatan Indonesia Green Growth Trade & Fair, yang digelar tiga hari, Rabu (26/8/2019), di Universitas Negeri Malang.

Hal ini disampaikan, Publik Relation (PR) PT NSHE Dede Wafiza Ashia. Menurutnya, ratusan warga dan mahasiswa terlihat antusias untuk mencicipi berbagai jenis kopi Arabika Sipirok yang sengaja ditampilkan oleh PLTA Batangtoru.

Selain itu, para tamu juga terlihat bertanya-tanya tentang cara pembuatan kopi dan asal usul nama kopi. Sembari mencicipi, pada pengunjung mengaku terkesan dengan rasa, karena berbeda dengan kopi yang lainnya.

Disampaikan, para pengunjung juga dimanjakan dengan gula merah yang sengaja disedikan oleh para peracik kopi yang langsung didatangkan dari Sipirok.

Diutarakan, tujuan utama PLTA Batangtoru ikut ambil bagian dikegiatan kegiatan Indonesia Green Growth 2019, untuk mensosialisasikan dampak positif kehadiran PLTA Batang Toru dari sisi energi, lingkungan dan ekonomi.

“Pada kesempatan ini kami juga memperkenalkan kopi Sipirok yang telah memilki sertifikat Indikasi geographis,” ujarnya .

Menurutnya, selama ini, PLTA Batangtoru sudah melakukan berbagai pembinaan terhadap Kopi Arabika Sipirok. Pembinaan itu diawali dengan terbitnya Sertifikat Indikasi Geografis yang dimotori oleh PLTA Batangtoru.

Memberikan kesempatan study banding ke Medan dan Aceh untuk mendapatkan ilmu lebih banyak lagi mengenai kopi, mulai dari penanaman, produksi, penyajian hingga pemasaran. (ran)