News

Golkar Sumut Gerak Cepat, Bantu 2000 Paket Sembako Banjir Tebing Tinggi

TEBING TINGGI, FaseBerita.ID-Golkar Sumut bergerak cepat. Minggu (29/11), Drs Musa Rajekshah Mhum mengutus pengurus inti DPD Partai Golkar Sumut untuk mengirimkan bantuan kepada korban banjir yang melanda Kota Tebing Tinggi. Sejumlah 2000 paket sembako itu diserahkan langsung kepada Walikota Tebingtinggi Ir.H. Umar Zein.

“Kita diminta ketua langsung bergerak memberikan bantuan. Beliau titip salam karena berhalangan hadir karena kesibukan lain. Kami diminta langsung menyerahakan bantuan ini, dan beliau berpesan agar Pak Wali segera menghubungi beliau jika ada hal-hal penting,” ujar Datok H Ilhamsyah, Sekjed DPD Partai Golkar yang memimpin rombongan saat memberikan bantuan tersebut.

Dijelaskankan Ilhamsyah, Ketua DPD Golkar Sumut Drs H Musa Rajekshah sesaat setelah kejadian banjir, langsung meminta DPD Golkar Tebing untuk bergerak memberikan bantuan. “Tapi kemarin kita memberikan bantuan secara sporadis, tidak terarah. Hari ini bantuan kami serahkan melalui pak wali untuk disalurkan kepada masyarakat,” tambah Ilhamsyah.

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zein saat menerima kedatangan pengurus DPD Golkar Sumut, mengucapkan rasa terimakasihnya. Dikatakan Umar Zein, kehadiran Golkar sungguh sangat membantu terhadap ribuan masyarakat yang menjadi korban banjir bawaan tersebut. “Terimakasih kami ucapkan terhadap Golkar yang begitu cepat bergerak untuk membantu kami rakyat Tebing ini,” papar Umar Zein.

Dalam kesempatan itu, Umar Zein juga menjelaskan, akibat banjir yang sudah menjadi ‘langganan’ ini, sedikitnya 25 ribu lebih rakyatnya menjadi korban. Sedikitnya, 3000 KK rumahnya terendam oleh luapan air dari Sungai Padang ini. “Banjir kali ini yang paling parah selama terjadi luapan air. Air sampai masuk ke toko toko, pertanian banyak yang rusak, kolam-kolam ikan yang siap panen pun hancur semua. Rakyat kami sungguh sangat menderita dengan banjir ini,” ujar Umar Zein.

Turut hadir dalam kesempatan itu para pengurus DPD Partai Golkar Sumut diantaranya Doddy Thaher, Ketua koordinator bid penggalangan kelompok strategis, Gunarto azis wakil ketua bid media dan penggalangan opini, Zulchairi Palawan wakil ketua bidang kesra, Magnus biro infrastruktur dan transportasi, Iskandar Sinaga Anggota DPRD Sumut serta Taufik Sitorus wakil sekr bid media dan pengagalangan opini.(zt/fi)

iklan usi