News

Golkar Paluta Rekomendasikan 3 Nama Calon Ketua DPRD

PALUTA, FaseBerita.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) rekomendasikan 3 nama calon pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paluta.

Rekomendasi tersebut ditetapkan pada acara rapat pleno diperluas yang digelar DPD Partai Golkar kabupaten Paluta di aula hotel Mitra Indah Gunungtua, Selasa (23/7/2019) malam.

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh Plt Ketua Golkar Sumut Dr Ahmad Doli Kurnia Tanjung didampingi Ketua Harian Golkar Sumut Yasir Ridho Lubis dan pengurus utama lainnya seperti Amas Muda Siregar, Sangkot Sirait, Rolel Harahap, Paraduan Siregar, Syamsul Qomar, Zainal Sinambela.

Selain itu turut dihadiri oleh Bupati Paluta yang juga merupakan wakil ketua Bapilu partai Golkar wilayah Tabagsel Andar Amin Harahap, Ketua Golkar kabupaten Paluta Mukhlis Harahap SHi bersama sekretaris Mula Rotua Siregar, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Paluta, AMPI, AMPG, KPPG beserta sejumlah Ketua PK Golkar dan pengurus Golkar kabupaten Paluta.

Plt ketua Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung dalam sambutannya mengatakan, saat ini Golkar merupakan partai politik yang solid dan terus berbenah secara internal dengan tujuan mewujudkan kemajuan rakyat dan bangsa.

“Kita terus berbenah untuk menjadi partai politik yang lebih baik dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia juga memberi apresisasi kepada Golkar Paluta yang telah berhasil mendudukkan kadernya menjadi Bupati Paluta serta berhasil memenangkan Pemilu Legislatif 2019 dengan perolehan 8 dari 30 kursi DPRD kabupaten Paluta.

Untuk itu, ia berharap kedepannya Golkar Paluta terus meningkatkan soliditas dan mengevaluasi kinerja untuk menjadi partai politik yang besar dan membawa manfaat dalam perjalanan sejarah perpolitikan bangsa Indonesia.

“Mari kita terus meningkatkan soliditas, evaluasi kinerja dan kendala yang dihadapi sehingga kita tetap bisa mewarnai dan memberikan manfaat yang besar bagi bangsa Indonesia,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Paluta Mukhlis Harahap mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan DPD Golkar Sumut yang telah hadir pada rapat pleno diperluas ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus dan kader Golkar Paluta beserta organisasi sayap karena telah bekerja keras mengembangkan dan memenangkan partai Golkar sehingga bisa menjadi parpol pemenang pada Pemilu 2019.

Terpisah, Ketua Panitia Rapat Pleno Diperluas Partai Golkar Paluta Tua Rohot Siregar mengatakan, rapat pleno ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan konsolidasi terhadap pengurus Golkar pasca Pemilu serentak Tahun 2019.

Selain itu, rapat pleno ini juga mengagendakan konsolidasi dan pengambilan sikap atas rencana Munas Golkar serta agenda utama yakni menetapkan tiga nama calon Ketua DPRD Kabupaten Paluta Periode 2019-2024, mengingat Golkar sebagai partai pemenang Pemiu Legislatif 2019 di Kabupaten Paluta.

“Selain evaluasi dan konsolidasi, rapat pleno ini juga mengagendakan penetapan tiga nama calon ketua DPRD Paluta periode 2019-2024 sekaligus pengambilan sikap dalam rang menghadapi Munas Golkar nantinya,” jelasnya.

Lanjutnya, DPP Partai Golkar menyempurnakan kriteria penetapan calon Pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota bahwa selain pertimbangan perolehan suara, terdapat kriteria-kriteria lainnya yang dipergunakan untuk menilai calon-calon Pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang akan diusulkan melalui mekanisme yang telah diatur.

Dikatakannya, sesuai keputusan Rapat Pleno Diperluas, ada 3 nama calon yang ditetapkan untuk diajukan menjadi ketua DPRD Paluta periode 2019-2024 yakni, Mukhlis Harahap, Muhammad Yusuf Pasaribu dan Mula Rotua Siregar. (ais)