News

Gol Sikembar Renaldi dan Renaldo Menangkan Persesi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Laga perdana Persesi berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 melawan Mandailing Raya. Pertandingan pembuka Liga 3 Zona Sumut itu digelar di Lapangan TS Mardjan Saragih, Batu 5 Jalan Asahan, Minggu (1/9/2019) sore.

Ini merupakan partai pembuka di Pooll D yang mempertemukan Siantar melawan Mandailing Raya FC.

Pertandingan dibuka oleh Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus, dan juga Menejer Persesi Asner Silalahi dan CEO Persesi Jonner Silaen. Kemenangan ini juga disambut meriah seluruh pendukung Persesi yang hadir memadati lapangan Mardjan Saragih.

Jalannnya Pertandingan

Sejak menit pertama pertandingan para pemain Persesi Siantar menguasai jalannya pertandingan. Bermain taktis di tengah dan mengandalkan pemain sayap, seperti Iwan dan Renaldi Simanjuntak  Persesi begitu banyak mendapatkan peluang. Namun, kesigapan penjaga gawang Mandailing Raya, membuat gawangnya aman dari bebobolan.

Memasuki pertengahan babak pertama, Dirtek Persesi Raja Isa terlihat menarik bek sayap kiri Hamid karena terlihat sedikit pinjang dan menggantikannya dengan Gilbert. Strategi ini terlihat jitu dan menambah daya serang Persesi.

Terus menerus menyerang, sesekali Persesi mendapat serangan balasan dari Mandailing Raya. Namun, pemain-pemain belakang Persesi berhasil menghalau semua serangan dari Mandailing Raya.

Hingga babak pertama habis, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua Persesi memainkan Renaldo Simanjuntak yang merupakan saudara kembar Renaldi Simanjuntak. Di bawah guyuran hujan, hingga memasuki menit ke 25, pertandingan masih sama kuat 0-0. Permainan pun terlihat mulai mengendur karena para pemain terlihat kelelahan.

Namun, Renaldi Simajuntak keluar sebagai pembuka keran gol untuk Persesi. Gol tercipta melalui kerja sama yang sangat apik para pemain Persesi dan diakhiri dengan sontekan manis oleh Renaldi Simanjuntak.

Ketinggalan satu gol, Mandailing Raya meningkatkan intensitas serangan. Mereka yang melakukan serangan diganjar oleh bek Persesi, sehingga membuahkan tendangan bebas.dan, gol penyama pun tercipta melalui tendangan bebas deras pemain Mandailing raya.

Skor sama kuat satu-satu. Di sisa 10 menit pertandingan kedua tim saling menyerang. Pemain belakang Persesi Ilham terlihat sangat rapi dalam menjaga wilayahnya dari serangan pemain-pemain Mandailing Raya. Pertandingan yang tadinya terlihat akan berakhir imbang, seketika berubah. Raja Isa yang tak mau menyerah tetap memotivasi anak asuhnya dan di bawah guyuran hujan dia tetap berada di pinggir lapangan. Hal tersebut pun membuahkan hasil. Renaldo Simanjuntak, tak mau kalah dari saudara kembarnya Renaldi, dia menjadi pencetak gol kedua sekaligus gol kemenangan untuk Persesi Siantar.

Sorak sorai ratusan penonton yang hadir pun seketika pecah, menyambut gol kedua Renaldo. Bahkan, official berlari mengejar pelatih dan pemain untuk merayakan gol kemenangan tersebut.

Ditemui usai pertandingan, Raja Isa didampingi Jonner Silaen mengatakan, timnya bermain kompak dan bekerja sebagai tim. Namun, dia masih akan melakukan beberapa perbaikan termasuk antisipasi bola-bola mati. untuk pertandingan Selasa (3/9/2019) pemainnya harus siap tanding dan tetap mengutamakan kekompakan.  (leo)