News

Giliran 40 ASN Pemko Siantar Divaksin Covid-19

SIANTAR, FaseBerita.ID– Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pematangsiantar mendapat giliran menerima suntikan vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dosis pertama. Vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Parsoburan, Jalan Parsoburan Kecamatan Siantar Marihat, Rabu (17/3).

Usai menerima suntikan vaksin, Plt Asisten I Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar Titonica AR Zendrato SSTP didampingi Staf Ahli Walikota Dra Happy Oukumenis Daily, serta sejumlah kepala bagian (kabag) mengungkapkan, ada 40 ASN yang menerima vaksin dosis pertama. Titonica pun mengajak masyarakat Kota Pematangsiantar untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Jangan takut untuk menerima suntikan vaksin Covid-19. Karena pencanangan vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu pencegahan Covid-19 di Kota Pematangsiantar,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Titonica mengucapkan syukur dirinya sudah menerima vaksin dosis pertama.
“Telah berjalan lancar dan kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah serta petugas kesehatan yang telah melayani vaksinasi ini dengan baik,” katanya.

Titonica juga berpesan kepada ASN yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-18.

“Meskipun sudah divaksin, tetap harus disiplin protokol kesehatan. Mari kita bersama-sama berdoa semoga pandemi ini segera sirna, sehingga aktivitas kembali berjalan normal. Ingat, terapkan adaptasi kebiasaan baru, pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air, dan menjaga jarak,” ungkapnya. (rel)