News

Gerindra Asahan Dukung Prabowo Jadi Ketum di Kongres Nasional

FaseBerita.ID –  Jelang pelaksanaan Kongres Partai Gerindra pada bulan April 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Asahan dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk duduk kembali sebagai ketua umum di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masa bakti 2020-2025.

“Seluruh pengurus dan kader partai Gerindra di Kabupaten Asahan sangat menginginkan kembali Bapak Prabowo Subianto memimpin DPP DPP Partai Gerindra di periode kedepan,” tegas Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap,SH, M.H, Rabu (11/3) kepada wartawan.

Baharuddin menyatakan, pilihannya kepada Praboso dinilai sangat kuat dan beralasan. Selain menjadi tokoh panutan dan teladan bagi seluruh kader Partai Gerindra, Prabowo Subianto dikenal pula sosok yang mampu mengobarkan semangat militansi kader untuk memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.

Dia menambahkan, selama satu periode memimpin Partai Gerindra, purnawirawan jenderal bintang tiga TNI itu nyatanya mampu meningkatkan kapasitas, kemampuan, dan peran partai politik berlambang burung garuda tersebur.

Hal tersebut dapat dilihat dari capaian peningkatan perolehan kursi Partai Gerindra yang cukup signifikan di DPR RI selama tiga periode pemilu legilslatif, dari hanya 26 kursi periode 2009-2014, menjadi 73 kursi di 2014-2019, lalu naik menjadi 78 kursi untuk periode 2019-2024.

“Olehkarena itu, besar harapan kami dalam Kongres Nasional nanti, Bapak Prabowo Subianto dapat terpilih kembali dan ditetapkan sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina pimpinan pusat,” harapnya. (per/sr)