News

Gemetar Lihat Polisi, Dua Pria Asal Simalungun Buang Sabu di Siantar

FaseBerita.ID – Dua terduga pecandu narkoba jenis sabu, spontan gemetar saat distop polisi ketika mengendarai sepeda motor karena tak memakai helm. Mereka pun membuang satu paket narkotika jenis sabu. Aksi kedua pria diketahui berinisial HT dan NS ini dilihat petugas dan keduanya diamankan petugas di Pos Pengamanan (Pospam II) Jalan Asahan, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (27/5) pagi sekira pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Siantar Timur, Iptu Rudi Panjaitan, SH saat dikonfirmasi wartawan di lokasi, Rabu (27/5), membenarkan mengamankan dua pria yang diduga mantan residivis dicurigai membawa narkoba saat mengendarai sepeda motor melintasi Jalan Asahan.

“Tadi petugas kita lagi penjagaan di pos pengamanan seperti biasanya. Tiba-tiba dua orang pria yang menaiki sepeda motor Suzuki tak memakai helm. Terus di stop petugas dan keduanya gugup dan kelihatan petugas membuang sesuatu tak jauh di lokasi,” katanya.

Kedua pria itu disuruh petugas untuk mengambil barang plastik klip yang diduga berisikan sabu yang sebelumnya dibuang di badan jalan.

“Barang berupa plastik yang dibuang kedua pria itu ternyata berisikan sabu. Keduanya langsung kita amankan di pos pengamanan sembari menunggu petugas Satnarkoba untuk menjemputnya,” terangnya.

Saat ditanya kedua pria itu tadi datangnya dari mana, Rudi Panjaitan yang merupakan Kepala Pos Pengamanan (Pospam II), dari keterangan petugas saat itu keduanya datang dari bawah (Simalungun) hendak ke kota.

“Keduanya datang dari arah Simalungun mau ke kota katanya. Namun untuk tindak lanjut proses penyidikan kita serahkan ditangani ke Satnarkoba,” terang Rudi.

Sementara itu menurut amatan wartawan di TKP, Tampak satu diantara keduanya melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian saat diamankan.

“Itu bukan punyaku pak,” ujar HT saat dipiting petugas.

Di lokasi kejadia pun tampak mulai diramaikan oleh warga yang melintas, akhir keduanya dipaksa jalan oleh petugas kepolisian dan dibawa ke ruang sat Narkoba Polrsiantar Siantar untuk penyelidikan lebih lanjut. (Mag-03/fi)