News

Geger! Mayat Pria Ditemukan Tergantung di Pohon Nangka

TAPTENG, FaseBerita.ID– Jasad pria tanpa identitas ditemukan warga Dusun VI, Desa Simpang III Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah dalam posisi tergantung di pohon nangka.

Mayat Mr X tersebut ditemukan , Senin (1/7) sore dan langsung menggegerkan warga Dusun VI, Desa Simpa III Lae Bingke. Salah seorang warga bermarga Marbun yang dihubungi via telepon selulernya pada Senin malam membenarkan adanya temuan mayat tersebut.

“Iya lae, ada mayat seorang pria ditemukan dalam posisi tergantung dan sekarang telah disemayamkan di Puskesmas Sirandorung,” kata Marbun.

Sambungnya, berdasarkan informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat, jasad pria tersebut bukan warga Desa Sirandorung, melainkan warga luar daerah. Namun hingga kini belum diketahui identitas korban.

“Jasad pria tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan seorang warga yang hendak mengambil air di sumur.”
“Lokasi sumurnya tidak terlalu jauh dari tempat jasad itu ditemukan. Tiba-tiba dia melihat sosok pria seperti berdiri di dekat pohon nangka di sebelah pohon sawit. Karena merasa penasaran, warga mendekati sosok tersebut.

Ternyata ada pria yang tergantung dengan seutas tali yang terlilit di lehernya,” ujarnya.
Melihat hal itu, ia langsung berlari ke arah permukiman dan memberitahukan kepada warga. Tidak berapa lama kemudian, warga langsung geger dan berbondong-bondong menuju lokasi mayat yang tergantung.

Marbun juga mengatakan, selama mayat itu tergantung, tidak ada warga yang berani menyentuhnya. Setelah pihak kepolisian dan petugas puskesmas datang, barulah jasad korban dievakuasi ke mobil ambulance menuju puskesmas.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat membenarkan penemuan mayat pria tanpa identitas tersebut.

“Berdasarkan keterangan saksi Aira Manalu dan Nurliani Mungkur, kurang lebih sekira pukul 17.30 WIB menemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas dengan kondisi tergantung di pohon nangka dengan kondisi leher terjerat seutas tali marlin warna hijau sepanjang lima meter,” ujarnya.

Lanjutnya, atas penemuat mayat Mr x tersebut, kedua saksi yang pertama kali menemukan langsung berlari menuju rumah Kepala Desa Simpang III Lae Bingke dan memberitahukan kepada Jhontri Tumanggor. “Ada mayat seorang laki-laki tergantung di pohon nangka,” ucap Sinurat menirukan saksi.

Sambungnya, atas laporan kedua saksi, Kepala Desa Simpang III Lae Bingke Jhontri Tumanggor langsung melaporkan kepada pihak Polsek Manduamas. Setelah mendapatkan informasi dari Jhontri Tumanggor, personil Polsek Manduamas langsung menuju lokasi.

Selanjutnya, personil Polsek Manduamas bersama tim langsung menangani dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan barang bukti, membawa korban ke Puskesmas Sirandorung guna dilakukan visum et repertum.

“Untuk sementara waktu kasus penemuan Mr X masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” jelasnya.(tam/fi)