News

GAMKI Simalungun Dipimpin Andar Abdi Saragih Dan Candra Purba

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Simalungun menggelar konfrensi cabang (Konfercab) di Hotel Dio Refael, Nagori Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, Minggu (5/9 2021. Terpilih secara aklamasi, Andar Saragih SPd MSi sebagai Ketua dan Candra Purba SP sebagai Sekretaris.
Konfercab GAMKI Simalungun kali ini mengambil thema ‘Usahakan Kesejahteraan Kota Dimana Kamu Berada dan Doakanlah’.
Pengurus demisioner melalui Ketua dan Sekjen sekaligus panitia Konfercab GAMKI, Triwani Purba didampingi Ronald Saragih di awal acara menyampaikan laporan terkait pelaksanaan Konfercab.
Acara dibuka oleh DPD GAMKI Sumut melalui ketua Carateker Maruli Silaban.
Rapat pemilihan ketua dipimpin oleh Majelis Ketua Alex Ramadei, didampingi majelis sidang Medi Purba dan Defri Damanik. Secara aklamasi, Andar Abdi Saragih terpilih sebagai ketua dan Sekretaris Jenderal Chandra Purba dan disepakati oleh 17 PAC Kecamatan yang hadir semua.
Setelah terpilih secara aklamasi, DPD Sumut disaksikan dari Ketua DPP GAMKI Bidang Politik Swangro Lumbanbatu , DPD Sumut dan sebagai peninjau DPC Langkat dan Ketua DPD Banten Herbet Marpaung, menetapkan Ketua dan Sekretaris Formatur DPC Simalungun terpilih perode 2021 – 2024 yakni Maruli Sikaban SH, Andar Abdi Saragih, Candra Purba, Mery Cristin SihitE, dan Jumpa Purba.
Dalam sembutannya, Andar Saragih menyampaikan terimakasih kepada seluruh struktur GAMKI yang mendukung pelaksanaan Konfercab tersebut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.
“Kami akan menguatkan seluruh organisasi Pengurus Anak Cabang dan akan menyusuri semua 32 kecamatan di Simalungun. Saat ini 17 kecamatan sudah terbentuk. Tugas kita untuk membentuk selebihnya di kemudian hari ,” kata Andar Saragih.
Andar berharap, dirinya dan Sekretaris akan merangkul seluruh elemen organisasi yang ada di Simalungun dalam melaksanakan program ke depan.
Dilokasi yang sama, DPD Carateker Maruli Silaban menyampaikan, ini merupakan awal dari perjuangan ketua dan sekretaris untuk memimpin GAMKI Simalungun ke depan. Apalagi menurutnya, memimpin PAC 32 kecamatan tidak gampang.
Majelis Ketua Pemihan Alex Ramandey yang juga menjabat Sekretaris Caretaker DPD GAMKI Provinsi Sumut menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan pelayanan Ketua serta Sekretaris DPC GAMKI Kabupaten Simalungun masa bhakti 2018-2021, Triwani Purba SP dan Ronaldi Saragih.(rel/esa)