News

Gadis Remaja Itu Akhirnya Pulang

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – PA, gadis berusi 16 tahun yang sempat dinyatakan hilang oleh keluarga setelah tak ada kabar selama sebulan lebih, kini sudah kembali. ia berkumpul bersama keluarganya di salahsatu kelurahan di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Informasi yang dihimpun, gadis putus sekolah itu kembali ke rumahnya pada Selasa (27/8/2019) siang. Padahal sehari sebelumnya, P (61) telah mendatangi Polres Padangsidimpuan untuk melaporkan perihal kehilangan buah hatinya itu.

Kepada wartawan P menuturkan, anak bungsunya itu pulang sendiri tanpa ditemani siapapun. Dia tidak banyak bercerita. Namun dari raut wajahnya dia seperti tertekan. Sehari berikutnya, Rabu (28/8/2019) PA bersama ibunya mendatangi Yayasan Burangir meminta pendampingan.

Sebagai pendamping, Juli Herniatman Zega mengungkapkan, korban dibawa oleh seseorang bernama Pi, masih warga Padangsidimpuan yang telah bekerja di Kota Binjai, sebagai pemandu lagu.

“Awalnya kan si PA takut pulang. Kemudian si Pi mengajak korban untuk main-main. Sifatnya jalan-jalan ke Kota Binjai. Ternyata belakangan, setelah di sana, si Pi tidak mengajak PA (korban, red) lagi pulang,” terangnya.

Baca juga: Putri Rahayu Sebulan Hilang: “Pulanglah Nak, Kami Merindukanmu!”

Meski begitu, Juli mengatakan, kepulangan PA harus diterima masyarakat dengan baik. Dengan harapan korban merasa nyaman begitu kembali ke rumah dan menjalani kehidupannya dengan normal dan tidak mengulangi tindakan serupa di kemudian hari.

“Memang masih banyak teka teki perginya korban selama ini. Dia juga tidak begitu banyak bercerita. Tapi kita bisa menyimpulkan bahwa ada orang lain yang menjadi otak perginya dia dari rumah dengan modus bekerja di luar daerah. Dan itu juga cara yang mereka gunakan selama ini pada kasus-kasus sebelumnya,” katanya berharap ada pengungkapan kasus seperti ini yang disinyalir telah sering menjadi modus perdagangan anak dari Kota Padangsidimpuan untuk dipekerjakan ke luar daerah. (san)