News

Fraksi Golkar DPRD Madina Sumbang 3 Bulan Gaji Atasi Dampak Covid-19

FaseBerita.ID – Seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Mandailing Natal (Madina) menyumbangkan gaji mereka 3 bulan untuk menanggulangi efek sosial ekonomi dampak virus Corona atau Covid-19.

Total jumlah anggota DPRD Madina dari Partai Golkar sebanyak 5 orang yakni Sariful Sarling Lubis, Erwin Efendi Nasution, Arsidin Batubara, Sobir Lubis dan Zubaidah Nasution.

Erwin Efendi Nasution yang juga mejabat Wakil Ketua DPRD Madina usai rapat Fraksi Golkar kepada wartawan, Senin (30/3) mengatakan bahwa upaya mereka dari Fraksi Golkar ini merupakan bahagian dari Program “Mangalap Holong” yang pernah dicanangkan oleh Fraksi Partai Golkar DPRD Madina beberapa waktu lalu.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Madina, Arsidin Batubara, usai rapat fraksi mengatakan keputusan menyumbangkan gaji selama 3 bulan itu ditetapkan dalam rapat fraksi hari ini.

Arsidin mengungkapkan, pandemi Covid-19 tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir. Di sisi lain, bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri sudah di depan mata.

“Untuk mengantisipasi kondisi sosial ekonomi yang timbul, berdasarkan rapat fraksi yang dilaksanakan Fraksi Partai Golkar, kami mendonasikan gaji kami selama 3 bulan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Arsidin didampingi Sobir Lubis dan Zubaidah Nasution.

Selain itu, Fraksi Partai Golkar juga meminta pimpinan DPRD Madina agar berkomunikasi dengan para pimpinan fraksi untuk kemudian dapat melakukan pergeseran anggaran DPRD untuk dialihkan dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Madina seperti Dana Reses dan kegiatan lain yang memungkinkan untuk itu.

Fraksi Golkar juga meminta pemerintah daerah untuk optimal melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Bahkan jika dipandang perlu, Fraksi Golkar mendorong pemerintah untuk melakukan perubahan penjabaran APBD sebagaimana mekanisme yang berlaku,” ujar Arsidin. (wan)

USI