News

Forum Senior GMKI Siantar-Simalungun Bagi Sembako dan Masker

Bantu Warga Terdampak Covid-19

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Forum Senior GMKI Siantar-Simalungun (SS)  akan melakukan aksi sosial membantu masyarakat Siantar-Simalungun yang terkena dampak Covid-19, Sabtu (2/5/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Selain aksi sosial, Forum Senior GMKI SS juga akan melakukan sosialisasi pentingnya menggunkan masker untuk supir angkutan umum di Pasar Horas dan Pasar Parluasan, Kota Siantar.

Hal tersebut diutarakan Ketua Forum Senior GMKI SS, Hamonangan Aruan saat dikonfirmasi melalui selulernya, Jumat (1/5/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

“Ya, sekarang kita lagi dirumah Kak Irba Saragih dijalan Gereja, persiapkan packing Sembako untuk dibagi-bagikan langsung kerumah-rumah warga yang terdampak Covid-19, mulai Pukul 10.00 WIB,”ujarnya.

Hamonangan Aruan memaparkan sembako yang akan dibagikan berupa beras 10 kg per orang, minyak makan 1 liter, deterjen 1 kg, gula, cabe, sabun mandi dan masker.

“Kita memberikan sembako kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan, ada beras 10 kg per orang dan bahan-bahan untuk memasak berupa minyak, cabe. Ada gula, sabun, deterjen dan masker,”sebutnya.

Lanjut, Hamonangan Aruan, pihaknya akan membentuk beberapa tim untuk menyalurkan sembako ke beberapa titik di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

“Tim sudah kita bentuk menyalurkan sembako ke 5 titik di Kota Siantar, yakni Kecamatan Siantar Selatan, Timur, Martoba, Barat dan Utara. Sementara titik di Simalungun, Tiga Balata, Panombeian, Bandar Huluan dan Siantar,”tuturnya.

Masih Hamonangan Aruan menerangkan bahwa biaya untuk belanja sembako tersebut berasal dari senior-senior GMKI yang berdomisili di Siantar-Simalungun.

“Anggarannya berasal dari Senior GMKI SS secara kolektif terkumpul sebesar Rp 42 juta. 20 juta untuk belanja Sembako tahap pertama dan rencananya akan ada nanti tahap kedua, karena dimungkinkan keadaan akan semakin krisis,”jabarnya.

‘Kita akan ada aksi di Pajak Horas dan di Parluasan untuk sosialisasi tentang manfaat masker kepada supir angkot yang kadang-kadang kesadaran mereka menggunakan masker sangat minim, padahal mereka lebih sering di perjalanan,”sambungnya

Hamonangan Aruan berharap Pandemi Covid-19 ini semoga cepat berlalu agar aktivitas masyarakat maupun Negara kembali berjalan dengan normal.

“Kita mendukung Pemerintah untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 ini, harapan kita agar cepatlah berlalu virus corona ini, pun demikian kita tetap waspada, cuci tangan pakai sabun dan jaga kesehatan,”pungkasnya.(mag-05/fi)

USI