News

Forkopinda Sibolga Divaksin

SIBOLGA, FaseBerita.ID– Forkopinda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) kota Sibolga, ikuti Vaksinasi Covid-19 gelombang II tahap pertama, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Jumat (19/03).

Vaksinasi dilakukan terhadap Wali Kota Sibolga Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Ketua DPRD Akhmad Syukri Nazri Penarik dan para anggota DPRD, Kajari Henri Nainggolan SH, MM, serta 31 Pejabat Pimpinan Pratama di lingkungan Pemko Sibolga,

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, ada beberapa tahapan yang dilalui termasuk pemeriksaan kesehatan dari peserta vaksinasi untuk memastikan yang bersangkutan siap untuk divaksin .

Vaksinasi gelombang II ini khusus untuk pejabat publik dan selanjutnya untuk gelombang III akan dilaksanakan khusus untuk para guru. Hal ini sebagai persiapan belajar tatap muka yang akan dimulai pada bulan Juni.
Wali Kota Sibolga H Jamaludin Pohan kepada wartawan menyampaikan bahwa vaksinasi gelombang II ini khusus untuk pejabat publik.

“Vaksinasi gelombang III mendatang akan dilaksanakan khusus untuk para guru. Direncanakan untuk persiapan belajar tatap muka, yang akan dimulai pada bulan Juni. Pelaksanaan belajar tatap muka nantinya tetap mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Wali Kota juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut di vaksin. Vaksinasi aman dan halal.
“Dengan adannya vaksinasi inii agar kita  terbebas dari Covid-19. Sehinga seluruhnya kita dapat beraktivitas kembali seperti sediakala,” tambah Wali Kota. (MIS/fabe)

USI