News

Forkopimda Sepakat Tutup Hiburan Malam, Jika Terbukti Tempat Peredaran Narkoba

FaseBerita.ID – Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sepakat mencabut izin hiburan malam yang menyalahgunakan izin, apalagi di lokasi tersebut terdapat penyalahgunaan narkoba.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Tanjungbalai, Rabu ( 27/1/2021) menanggapi peristiwa yang terjadi di lokasi hiburan malam Tresya Hotel Jalan Sudirman, KM 7, Kota Tanjungbalai beberapa waktu lalu, dimana salah satu pengunjungnya mengalami over dosis diduga mengkonsumsi narkoba.

Wali Kota HM Syahrial menyebutkan sudah berkordinasi dengan Forkopimda dan pihak kepolisian dan telah sepakat segera menutup lokasi hiburan malam tersebut, karena sudah sangat meresahkan masyarakat Tanjungbalai.

Pemerintah Kota Tanjungbalai tidak main-main dengan hiburan malam yang kedapatan praktik Narkoba. Pemerintah kota tidak segan mencabut izin operasional dan menutup lokasi hiburan malam yang kedapatan dijadikan sebagai sarang penyalahgunaan narkoba.

Semua tempat usaha yang melanggar aturan, baik itu aturan Pemerintah Daerah (Perda) maupun peraturan Undang-undang, Pemerintah Kota Tanjungbalai akan mengambil tindakan tegas dan menutup izin operasionalnya.

“Apalagi suatu tempat usaha itu memang terbukti melakukan pelanggaran dan ditemukan barang terlarang seperti narkotika, kita akan langsung tutup,” tegasnya.

Walikota juga menegaskan kepada OPD terkait, khususnya Satpol PP, Disporapar dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kota Tanjungbalai untuk memperketat pengawasan terhadap tempat hiburan malam.

“Para pengelola harus mengikuti Perda, dan jika ada yang melanggar, Pemkot Tanjungbalai akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apalagi bila terbukti melakukan pelanggaran serupa adanya peredaran narkoba, kita pastikan akan ditutup. Kita tidak mau ada praktek peredaran narkoba. Kita mau Tanjungbalai bebas dari penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya. (CK2/fabe)

USI