News

Felicya Angelista Sulit Kendalikan Suara

Aktris Felicya Angelista untuk kali pertama merasakan pengalaman sebagai pengisi suara alias dubber film animasi Kiko in the Deep Sea. Mendapat jatah mengisi suara karakter Clara, Felicya merasa sangat beruntung.

“Aku benar-benar merasa beruntung. Ini pengalaman pertama, dan aku langsung dapat animasi yang digemari banyak masyarakat,” ungkapnya saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (28/5).

Dalam hal pengisian suara, Felicya Angelista mengaku, tak menemukan kendala berarti. Mengingat suara Clara menyesuaikan warna vokal sang aktris.

“Suara sih suara asli aku. Cuma seorang Felicya kan lebih ekspresif. Di sini kan aku ditantang untuk menciptakan karakter vokal seorang putri,” ujarnya lebih lanjut.

Meski mengaku tak menemukan kendala berarti namun Felicya mengaku agak kesulitan dalam mengontrol suara. Pasalnya, Felicya yang ekspresif acap kali mengeluarkan vokal yang tidak sesuai dengan Clara.

“Jadi, aku itu banyak mengeluarkan suara-suara berlebihan, seperti teriakan yang terlalu lebay. Atau, cara manggilnya terlalu lebay,” terangnya.

Beruntung, Felicya Angelista terus mendapat pendampingan selama proses dubbing berlangsung. Sehingga dia bisa menyelesaikan proses pengisian suara untuk Clara dengan baik.

“Pokoknya, untuk Clara suaraku itu benar-benar harus dikontrol banget. Makanya ada sutradara juga yang mendampingi waktu pengisian suara,” ujar Felicya Angelista. (oz/int)