News

Fandy-Dame Sudah Siapkan Nama untuk Putranya

Gibran: Gigih dan Pemberani

FaseBerita.ID – Jauh sebelum lahir, ternyata Fandy Sitanggang dan istrinya Dame Siringoringo sudah menyiapkan nama untuk putranya.

Gibran, singkatan dari kata gigih dan pemberani.

Nama Gibran, untuk anak panggoranan (sulung) sengaja hanya dibuat singkat. Itu karena Fandy dan istrinya masih membuka nama tambahan, jika orangtua yang merupakan oppugn anaknya, memberikan nama tambahan.

“Kami sudah sepakat nama itu akan kami berikan untuk anak kami ini. Soal ada tambahannya tergantung orangtualah nanti,” ujar Fandy Sitanggang saat ditemui di RS Harapan Pematangsiantar, Senin (20/5).

Fandy duduk di samping tempat tidur istrinya dan anaknya berbaring dengan nyaman dekat ibunya.

“Beratya baru lahir 3,2 Kg dan panjangnya 48 Cm. Semuanya sehat. Kami sangat bahagia sebab sudah ada penyemangat hidup kami,” ujar Fandy.

Baca juga: Putra Pertama Lahir Sehat, Fandy Sitanggang: Berkat Tuhan untuk Keluargaku

Menurut Fandy, mereka mengetahui kalau anaknya itu laki-laki saat memeriksa kandungan ke dokter saat usia kehamilan 8 bulan.

Saat itu dokter spesialis kandungan mengatakan kalau bayi mereka jenis kelamin laki-laki dan semuanya lengkap dan sehat.

Sementara itu, Dame Siringoringo yang kondisinya masih belum pulih mengatakan, mereka tidak khawatir tentang biaya persalinannya. Sebab mereka menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sehingga seluruh biaya persalinannya sudah ditanggung oleh pemerintah melalui BPJS Kesehatan.

“Kami sangat bersyukur sekali,” ujar Dame sembari membelai anaknya yang tertidur disampingnya.

Kondisi Fandy yang disabilitas tidak membuatnya menyerah. Ia tetap semangat berjuang dan merawat istri dan anaknya yang sedang di rumah sakit. Setelah kembali ke rumah, Fandy mengatakan pihak keluarga akan membantu merawat anaknya karena kondisi istrinya belum pulih setelah selesai operasi.

Fandy sehari-harinya berkerja sebagai penjaga warnet yang sekaligus rumah tinggal mereka.

“Pemilik warnetnya sangat baik. Kami diberi izin untuk tinggal di rumahnya,” terang Fandy. (pra/esa)