News

Family Gathering Lansia HKBP Sibolga Kota

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Perkumpulan Lansia HKBP Sibolga Kota menggelar acara Family Gathering di lokasi objek wisata Sibuni-Buni Sibuluan, Rabu (26/6/2019). Acara yang dikemas dengan penuh kekeluargaan tersebut, berlangsung sukses.

Turut mendampingi rombongan Lansia dalam kegiatan Family Gathering tersebut, pimpinan mejelis HKBP Sibolga Kota Pdt JHT Hutagalung STh MM, Bibelvrow Ance Larosa, Ketua Dewan Koinonia St L Siregar dan anggota Dewan Lansia St T Tambunan, SSos.

Mengawali acara, Bvr Ance Larosa dalam Kotbahnya mengajak semua anggota Lansia agar tetap bersukacita dalam menjalani hari-hari tua yang diberikan Tuhan kepada anggota Lansia.

“Kendati usia sudah lanjut, tapi Tuhan masih menunjukkan kasih setianya menyertai hari-hari Lansia. Walaupun terkadang ada kesusahan yang dijalani Lansia karena faktor kesehatan. Namun, hendaknya kesusahan tersebut tidak menjadikan kita terkendala dalam melayani Tuhan,” ujar Ance Larosa, yang dikutip dari Kitab Filipi 4:4a.

Sementara itu, pimpinan HKBP Sibolga Kota Pdt JHT Hutagalung, mengaku berbangga hati dengan semangat anggota perkumpulan Lansia dalam menjalankan program, khususnya dalam membangun jiwa-jiwa rohani di tengah huria HKBP Sibolga Kota.

“Orang baik akan selalu diberkati Tuhan. Jadi tidak pernah ada itu mati-mati yang baik. Karena kebaikan yang kita lakukan dengan ikhlas akan mendapatkan berkat dari Tuhan. Sebab orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga,” terang Pdt JHT Hutagalung mengutif Firman Tuhan dari Kitab 2 Korintus 9:6.

Dikesempatan tersebut Pdt JHT Hutagalung berharap seluruh anggota Lansia harus punya rasa memiliki terhadap perkumpulan tersebut.

“Sebab bila perkumpulan ini sudah milik kita, maka semua anggota Lansia akan mampu memberikan yang terbaik  bagi perkumpulan ini,” pungkasnya.

Ditimpali oleh anggota Dewan Lansia St Tigor Tambunan SSos yang mengatakan, untuk tahun ini selain melaksanakan kegiatan Family Gathering, program perkumpulan Lansia HKBP Sibolga Kota juga melaksanakan kegiatan senam sehat Lansia setiap hari Rabu sore. Kemudian, kebaktian subuh sambil berenang bersama setiap  bulan, pemeriksaan kesehatan, latihan koor dan PA Lansia setiap 2 minggu sekali di gereja dan Kebaktian Padang sekali persemester.

“Kita berharap, lewat kegiatan Lansia ini, semangat Lansia kita marhuria tetap bergembira dan sehat. Dan sekaligus kita berharap perkumpulan Lansia ini dapat mewarnai kehadiran HKBP Sibolga Kota sebagai Ikon kemajuan umat HKBP di kota Sibolga,” kata Tigor.

Disela-sela acara, dikukuhkan pengurus Perkumpulan Lansia HKBP Sibolga Kota periode 2019-2020. Antara lain, Ketua PP, Marsaulina Br Sihombing, Sekretaris PP Josua br Sinambela, bendahara PP.Angel br Hutasoit, seksi sosial Op. Sena Br Hutapea, seksi koor Op Josua Br Sinambela, seksi olah raga Op Chandra Manalu dan Op Mario Siregar. (ts)

USI