News

Faiz Humafiz Menuju Olimpiade Tingkat Nasional

MADINA, FaseBerita.ID – M Faiz Humafiz, murid SD Negeri 116 percontohan Panyabungan kabupaten Mandailing Natal (Madina) salah satu utusan dari Madina untuk mengikuti Olimpiade Sain Nasional perwakilan Sumatera Utara yang akan berlangsung di Yogyakarta bulan Juni yang akan datang.

Faiz akan berlaga dengan peserta dari provinsi lainnya di bidang pelajaran Matematika.

“Faiz terpilih jadi peserta lomba Olimpiade tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta tanggal 26 Juni mendatang, dia perwakilan Sumatera Utara,” kata kepala seksi peserta didik Dinas Pendidikan Kabupaten Madina, Ade Elvia Nora kepada Metro Tabagsel, Kamis (16/5).

Ade menyebut, tidak ada persiapan khusus bagi Faiz menjelang perhelatan akbar Olimpiade tingkat nasional itu. Namun, dinas pendidikan akan terus memberikan pembinaan kepada siswa dan sekolah berprestasi dan kompetitif.

“Yang pasti kita bersama pihak sekolah terus melakukan pembinaan, bagi siswa yang berperestasi supaya tetap dapat bertahan, dan khusus si Faiz kita akan motivasi terus, bimbing secara ekstra dengan harapan bisa jadi juara lomba nasional nantinya,” harap Ade. (wan)