News

Ephorus GKPS Tabalkan 9 Pendeta

“Kalau jemaat bahagia, tentu pendeta juga sejahtera,” terang JR Saragih.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Sortaman Saragih didampingi Sekretaris Umum Jantoguh Damanik mengucap syukur acara penabalan pendeta itu dapat berlangsung dengan lancar.

“Kami para panitia lebih sering rapat melalui media WA. Tapi dengan segala kekurangan kami, dalam acara ini diupayakan agar berlangsung meriah,” terangnya.

Sortaman Saragih juga mengatakan bahwa dengan adanya penambahan pendeta harus disyukuri GKPS.

“Kalau pendeta sudah bertambah, tentu pelayanan kepada jemaat juga bertambah. Jadi semoga para pendeta yang baru ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh jemaat,” ujarnya.

Sementara itu, Adiaksa Purba selaku penggurus dari Majelis Gereja di GKPS menegaskan, sebelum para pendeta ini ditabalkan, terlebih dahulu dilakukan seleksi yang ketat. Tujuannya adalah agar para pendeta lebih berkualitas dalam melayani.

“Kalau biasanya pendeta dari luar negeri melayani ke daerah kita, ke depan kita yang mengirimkan pendeta melayani di luar negeri. Itulah target kita. Sehingga para pendeta yang ditabalkan lebih dulu dilakukan seleksi yang ketat,” terangnya.

Setelah acara kata-kata sambutan, para pendeta yang baru ditabalkan menerima bingkisan dari panitia acara dan dilanjutkan dengan foto bersama dan acara makan.

Untuk menghibur para jemaat yang hadir, panitia juga mendatangkan artis Simalungun Jon Eliaman Saragih.

GKPS Resort Siantar II memiliki 5 pagaran, yakni GKPS Efrata, GKPS Rogate, GKPS Bane, GKPS Hosianna dan GKPS Talun Madear. Seluruh jemaat dalam satu resort ini mencapai 4.692 jiwa data 31 Desember 2018.

Adapun susunan kepengurusan dalam acara penabalan Pendeta GKPS ini adalah, Ketua Umum St dr Sortaman Saragih SH MARS, Sekretaris Umum Jantoguh Damanik SSos, Bendahara Umum Ir Adiaksa Purba MM. Kemudian Ketua Pelaksana St Sariaman Purba, Sekretaris Pelaksana Sy Jean Alembert Purba SE dan Bendahara Pelaksana St Jasarman Purba. (pra)

Laman sebelumnya 1 2 3