News

Ephorus GKPS: Sortaman Memiliki Gagasan yang Jelas

FaseBerita.ID – Sosok Sortaman Saragih dianggap telah memberikan kontribusi nyata dalam membantu masyarakat Simalungun. Baik dalam bidang kesehatan maupun dalam bidang pendidikan.

Sejauh ini, Sortaman telah banyak membantu masyarakat Simalungun dengan memberikan beasiswa hingga selesai di bangku perkuliahan. Itu dilakukan karena melihat kondisi sejumlah masyarakat di Simalungun yang tidak memiliki kesempatan untuk sekolah karena keterbatasan biaya.

Salah seorang warga A Saragih warga Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun menganggap sosok Sortaman adalah pemimpin yang bersahaja.

Sortaman yang selalu membantu masyarakat Simalungun sebagai bukti bahwa kepedulian Sortaman untuk membangun daerahnya sangat besar.

“Sudah saatnya kita memiliki perwakilan di Pusat yang benar-benar memikirkan rakyatnya,” katanya.

Apalagi pengorbanan Sortaman mengaktifkan RS Bethesda di Saribudolok bukanlah hal yang sangat mudah.

“Tentu banyak biaya yang harus dikeluarkan hanya untuk melengkapi sarana dan prasarananya. Tapi saya memandang bahwa Sortaman membangun rumah sakit itu kembali merupakan sebagai bentuk sosial kepada masyarakat Simalungun,” katanya.

Dulunya RS Bethesda yang ada di Saribudolok ini dikelola oleh GKPS. Namun seiringnya berjalan waktu, rumah sakit tersebut akhirnya tutup hingga beberapa tahun.

Melihat kondisi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di Saribudolok sangat besar, membuat hati Sortaman tergerak untuk mengaktifkan rumah sakit tersebut.

Seperti yang disampaikan Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba MTh. Menurut Pdt Rumanja Purba MTh bahwa sosok Sortaman memiliki visi misi yang jelas dalam membangun daerahnya.
“Saya melihat Sortaman itu memiliki gagasan yang jelas. Sehingga perlu sebuah kendaraan politik sebagai wadah mewujudkan gagasan tersebut,” katanya.

Ephorus juga mengapresiasi, komitmen Sortaman yang rela membantu masyarakat Simalungun dengan pengorbanan yang penuh dalam membuka kembali RS Bethesda.

“Kita sangat berterimakasih. Sudah banyak dia (Sortaman) berkorban untuk penigkatan kesehatan di Simalungun,” kata Ephorus.

“Jadi kita sangat mendukung program Sortaman untuk merealisasikan gagasan-gagasan dan ide dalam membangun bangsa ini,” ujarnya. (pra)