News

Empat Hari Pencarian, Warga Kisaran Yang Tergelam di Danau Toba Belum Ditemukan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Hingga hari ke empat, proses pencarian terhadap Doni warga Kisaran Kabupaten Asahan yang dinyatakan tergelam di perairan Danau Toba, Sabtu lalu tak kunjung ditemukan.

Hal itu disampaikan oleh Octo Tambunan dari Tim Basarnas Danau Toba Sumut saat dihubungi wartawan lewat telepon selulernya, Selasa (25/5/2021) siang.

Hingga Selasa (25/5/2021) pagi tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Danau Toba terus melakukan pencarian terhadap korban namun sayangnya belum menuai hasil.

Selama proses pencarian terhadap korban adapun beberapa kendala yang dihadapi oleh pihak nya, yakni kedalaman danau tempat korban tergelam mencapai hingga 42-45 meter.

“Jadi TKP nya cukup dalam, sehingga dari tim kami, dan Tim Penyelam mengalami kesulitan untuk mencapai titik korban tergelam,” sebut Octo Tambunan.

Untuk itu, Octo Tambunan bersama dengan Tim Gabungan yang terus melakukan upaya pencarian terhadap korban memohon doa kepada orang tua korban dan masyarakat agar sama-sama mendoakan agar korban segera ditemukan.

Sebelumnya,  korban Doni korban dinyatakan hilang, Sabtu (22/05/2021) sekira pukul 14.30 waktu setempat.

Tepatnya di pantai depan Pesanggrahan Istana Presiden Soekarno Parapat, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Sebelumnya kejadian awalnya korban bersama satu orang temannya asik berenang di kawasan Danau Toba yang merupakan lokasi wisata. Beberapa waktu kemudian tiba-tiba korba tidak terlihat lagi, melihat kondisi tersebut teman-teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada tim SAR setempat.(mat/fabe)