News

Elkananda Shah Didukung Maju Jadi Calon Walikota Siantar

FaseBerita.ID – Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Simalungun Elkananda Shah, didukung maju menjadi calon Walikota Siantar yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020.

Nanda, panggilan akrab pria ini, dinilai memiliki sosok yang muda yang visioner dan mampu berbaur di semua kalangan tanpa membedakan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan, dan diharapkan mampu membawa perubahan untuk perbaikan Kota Pematangsiantar 5 tahun ke depan.

Ketum Himpunan Pemuda dan Mahasiswa (Hipma) Nias Elkananda Shah Yafanus Buulolo mengatakan, kota Siantar membutuhkan figur muda yang mampu yang progresif dan visioner, serta pemimpin yang mampu mengayomi semua stakeholder.

“Sosok Elkananda Shah yang tepat untuk itu. Beliau kami yakini mampu untuk membawa kota ini ke arah yang jauh lebih baik lagi. Elkananda mampu menghadirkan solusi terkait permasalahan-permasalahan yang ada di Pematangsiantar,” katanya.

Latar belakang Elkananda, lanjut Yafanus, yang malang melintang di organisasi kepemudaan, kemasyarakatan dan dunia usaha akan menjadi bekal yang cukup untuk melahirkan gebrakan-gebrakan yang tepat guna.

Selain mewakili sosok muda, beliau juga dinilai sosok yang merakyat, hal tersebut dapat dilihat dari gerakannya yang selalu berbasis kerakyatan.

“Kota Pematangsiantar adalah kota terbesar setelah Medan di Sumatera Utara. Dibutuhkan pemimpin yang benar-benar pemberani, visioner dan tidak kalah penting merakyat. 5 tahun kedepan pastinya akan menghadapi sekelumit permasalahan baik yang klasik maupun yang kontemporer. Mulai dari peningkatan APBD, reformasi birokrasi, penegakan hukum, dan lain sebagainya. Oleh karena itu sosok berani dan progresif menjadi modal kuat yang dimiliki oleh Elkananda Shah,” pungkas Yafanus. (esa)