News

Eks Kantor DPRD Simalungun Ditumbuhi Semak Belukar

FaseBerita.ID – Bangunan Gedung Eks Kantor DPRD Kabupaten Simalungun, kini keadaan bangunannya sudah rusak total, dan bahkan sudah menjadi tempat pembuangan sampah. Selain tumpukkan sampah yang sudah nyaris kebadan jalan, sekeliling gedung juga sudah tampak kumuh dan semak belukar. Sehingga jika malam hari banyak warga yang enggan melintasi lokasi tersebut.

Salah seorang warga kelahiran Rambung Merah, Tukiran (53) kepada awak media ini menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi Eks Gedung DPRD Simalungun, Jalan Asahan, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar. Disampaikannya sekarang lokasi yang menjadi wajah Nagori Pamatang Simalungun itu kalau malam hari gelap dan seram, katanya kepada awak media ini, Rabu (10/2) sekira pukul 13.30 WIB.

“Dulu sewaktu masih di sini perkantoran Kabupaten Simalungun, kami waktu itu merasa senang dan bangga karena di kampung kami ini letaknya. Tapi sejak di pindah dan sekarang suasananya kampung ini dah berubah, dan paling memprihatinkan sekarang kondisinya sudah semak belukar, berbau karena tumpukan sampah,” katanya.

“Kemarin sempat di sini jadi ajang balapan liar, karena jalannya kan ada yang bagus. Saya bersama warga dan Pangulu yang membubarkan mereka pada malam itu, dan sekarang sudah tidak ada lagi. Disitu kan tidak ada lampu jalan dan gedungnya juga sudah rusak dan gelap. Jadi kami minta kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk segera melakukan perbaikan ataupun pembangunanlah di sini,” harapnya.

Sementara itu, sala seorang tokoh pemuda Kecamatan Siantar Noviadinata saat ditemui awak media ini juga menyampaikan hal senada.

“Harusnya Pemkab Simalungun menjaganya sejak awal, jangan dibiarkan hancur begitu saja. Sekarang kita lihatlah sudah semak belukar jadinya membuat kesan jelek buat Nagori Pamatang Simalungun,” katanya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat mempertanggung jawabkan gedung itu dihadapan publik agar masyarakat mengetahui status gedung itu pasca pindahnya kantor DPRD Simalungun ke Pematang Raya.

Sebelumnya Ketua Fraksi Gerinda DPRD Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan bahwa Fraksi Partai Gerindra akan meminta dan mengusulkan agar Komisi III segera membentuk Pansus untuk pengelolaan seluruh aset milik Pemerintah Kabupaten Simalungun.

“Saya selaku Ketua Fraksi Gerinda akan meminta kepada pimpinan DPRD dan Komisi III yang membidangi pengawasan di bagian Aset agar segera membentuk Pansus DPRD Simalungun untuk pengelolaan aset yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Simalungun,” pungkasnya. (adi/fabe)

USI