News

Dukung Pemuda Muhammadiyah, Bupati Harapkan Sinergitas Total

FaseBerita.ID –  Bupati Asahan, H Surya mengharapkan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan secara total dan penuh untuk proaktif dalam rangka berkontribusi menegakkan kemandirian, khususnya di kalangan pemuda. Tidak terkecuali membantu mewujudkan karakter generasi muda Islam dalam program pemerintah Asahan yang religius.

Hal tersebut dikatakan Surya saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan, di ruang kerjanya pada Rabu (20/1).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan kami mensuport dan mendukung penuh atas keberadaan Pemuda Muhammadiyah di kabupaten Asahan. Apalagi Muhammadiyah ini merupakan organisasi yang didirikan berlandaskan amal makruf nahi mungkar,” kata Surya.

Jauh dari pada itu, Surya yang dalam kesempatan audiensi didampingi oleh Buwono Prawana selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata mengatakan, Pemuda Muhammadiyah dengan segala potensi kepengurusan yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan mampu bersama-sama dengan Pemkab Asahan ikut berkontribusi dalam rangka menyumbang ide gagasannya membangun daerah serta memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas.

“Pemerintah Kabupaten Asahan siap bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah, bahkan dengan kelompok manapun jika itu memiliki kesamaan tujuan dalam rangka membangun daerah kita,” pungkas Surya yang baru saja mendapat kepercayaan rakyat dengan memenangkan Pilkada Asahan 2020 itu bersama Taufik Zainal Abidin.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Fachri Mizan Harsono didampingi beberapa pengurus diantaranya sekretaris Perdana Ramadhan turut memperkenalkan jajaran pengurusnya termasuk menjelaskan tujuan Pemuda Muhammadiyah yakni menghimpun, membina dan menggerakkan potensi pemuda Islam demi terwujudnya kader Persyarikatan, kader umat dan kader bangsa dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.

Fachri kemudian menyambut baik ajakan Bupati Surya dan menyatakan siap untuk bekerjasama lebih erat dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Menyadari peran dan fungsi Pemuda Muhammadiyah sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna amal usaha  Muhammadiyah, maka Pemuda Muhammadiyah harus mampu menempatkan dirinya sebagai gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar, khususnya di kalangan pemuda,” imbuh Fachri sembari dalam kesempatan itu turut mengundang Bupati Asahan dalam acara pelantikan pengurusnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2021 mendatang. (per/fabe)